get app
inews
Aa Read Next : Semua Wisatawan Asing dan Wisatawan Domestik Selamat atas Insiden Kapal Terbakar di Labuan Bajo

Jelang HPN 2023 Sejumlah Wartawan Labuan Bajo Ziarah ke Makam John Lewar

Rabu, 08 Februari 2023 | 18:23 WIB
header img
Sejumlah Wartawan yang bergabung dalam Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB) saat ziarah ke Makam John Lewar di Pekuburan Lancang, Kelurahan Wae Kelambu Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (7/2/2023).Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Sekitar pukul 15:00 sejumlah sejumlah Wartawan di Labuan Bajo yang bergabung dalam Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB) melakukan ziarah ke Makam salah seorang Wartawan Metro TV/ MI Yohanes Wao Lewar di Pekuburan Lancang, Kelurahan Wae Kelambu Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (7/2/2023). 

Kehadiran sejumlah Wartawan itu, untuk mendoakan keselamatan jiwa dari Almarhum Jhon Lewar yang meninggal dunia pada Sabtu 7 Januari 2023 lalu.

Sesampai di rumah kediaman terakhir dari salah seorang Wartawan Senior di Labuan Bajo itu, sejumlah Wartawan yang datang mulai sibuk dengan membakar lilin untuk persiapan Ibadat Sabda yang dipimpin Frater Rio Brechmans.

Ibadat Sabda itu pun seolah direstui oleh alam karena saat itu hujan yang mengguyur Labuan Bajo redah sejenak sehingga Ibadah pun berjalan begitu khusyuk. 

Yoseph Mario Antognoni Wartawan MNC Media yang juga salah seorang wartawan senior di Labuan Bajo mengatakan kehadiran sejumlah wartawan itu untuk mengenang jasa dari Jhon Lewar.

"Sebagai sesama profesi Wartawan, kita juga perluh mengenang semua jasa dari Almarhum Jhon Lewar ini. Dan tentunya dia (Almarhum Jhon Lewar) mempunyai kontribusi banyak dalam membangun daerah ini melalui hasil karya jurnalistiknya," ungkap Mario.

Menurut Mario, kehadiran teman-teman Wartawan di makam Jhon Lewar sebagai rangakaian dari Hari Pers Nasional (HPN) ke 77 tahun 2023.

"Kehadiran teman-teman ke makamnya Jhon Lewar sebagai rangkaian dari Hari Pers Nasional (HPN) ke 77 tahun 2023," ungkapnya.

Setelah Ibadat Sabda selesai dilanjutkan dengan silahturahmi ke keluarga almarhum John Lewar di Waesambi, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo. 

Tiba di rumah itu, puluhan wartawan yang tergabung dalam PWMB disambut istri tercinta almarhum John Lewar, Ernestina Mamur (45) beserta kedua anak. 

Ketua Panitia Pelaksana HPN ke-77 tahun 2023 Manggarai Barat, Gecio Viana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kekeluargaan dan kebersamaan wartawan di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

"Semoga ikatan kekeluargaan kita selalu terjalin dengan baik," katanya. 

Sementara itu, Ketua PWMB, Marselinus Pahun mengatakan, HPN yang diperingati setiap tahunnya pada 9 Februari bukan saja momentum refleksi atas eksistensi kerja jurnalistik di Tanah Air, namun merupakan momentum bagi sesama wartawan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan sesama wartawan. 

"Semoga keluarga almarhum yang masih diselimuti duka mendapatkan penghiburan atas kedatangan kami, dan rasa kekeluargaan kami antar wartawan lebih ditingkatkan," katanya. 

Di kesempatan yang sama, Ernestina Mamur mengucapkan limpah terima kasih atas perhatian dan dukungan dari PWMB.

Berlinang air mata, ia pun meminta dukungan doa untuk keselamatan jiwa almarhum John Lewar. 

"Saya juga memohon maaf jika semasa hidup Kae John pernah berbuat salah atau hal tidak menyenangkan, saya minta maaf," ungkapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut