get app
inews
Aa
Read Next : Kisah Pilu Pasutri di Manggarai Timur Rawat Anak Cacat di Gubuk Reyot

Politisi Perindo dan Yayasan PBB Peduli Anak Penyandang Disabilitas di Manggarai Timur

Minggu, 26 Februari 2023 | 23:32 WIB
header img
Yayasan Puspita Bangun Bangsa dan Politikus Perindo saat menyerahkan bantuan kursi roda untuk anak penyandang disabilitas di Manggarai Timur. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Karolina Krisa Niken berusia 11 tahun asal Desa Compang Wesang, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) menderita lumpuh sejak lahir.

Gadis Kecil berusia 11 tahun ini merupakan putri keempat dari pasangan suami-istri bapak Stefanus Jebarut dan mama Regina Mumut. Karolina diketahui menderita lumpuh sejak lahir, tepatnya pada tahun 2012 silam. 

Selama belasan tahun, gadis kecil ini menghabiskan hari-harinya dengan berbaring dan bersandar di tempat tidur.

Dikisahkan, pada tahun 2018, Karolina Krisa Niken mendapatkan donasi dari Australia berupa kursi roda. Dan hingga kini Krisna banyak menghabiskan waktunya pada sebuah kursi roda.

Informasi yang berhasil dihimpun jurnalis media ini diketahui bahwa sejauh ini, Karolina terpaksa harus menggunakan popok untuk buang air kecil dan besar. Dan itu pun tidak selalu tersedia di rumahnya karena hidup yang serba kekurangan.

Merasa tergerak hati, politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Manggarai Timur, Damu Damian, bersama ketua Yayasan Puspita Bangun Bangsa (PBB), Flori Santosa Nggagur dan disaksikan oleh Sifianus Hadir sebagai salah satu pendiri yayasan, memberikan satu unit kursi roda untuk anak Karolina Krisna Niken, pada Sabtu (25/02/2023).

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak Dami, Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur, juga kepada bapak Flory dari Yayasan Bina Bangsa serta bapak Sil Hadir, mantan camat Poco Ranaka yang telah membantu satu unit kursi roda untuk anak kami,” ujar Stefanus Jebarut.

Ia pun berharap apa yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur dan pemerhati penyandang disabilitas lainnya, terus melakukan yang terbaik bagi anak-anak penyandang disabilitas di Manggarai Timur.


“Semoga apa yang mereka lakukan hari ini mendapatkan akan terus mereka lakukan untuk anak-anak penyandang disabilitas lainnya di Manggarai Timur. Karena itu kami berdoa agar pekerjaan mereka mendapatkan berkat yang melimpah dari Tuhan,” tutur ayah kandung Karolina Krisa Niken.

Sementara itu, Damu Damian kepada media ini mengatakan, bantuan satu unit kursi roda kepada Karolina sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap anak-anak penyandang disabilitas yang ada di Manggarai Timur.


“Yang kami lakukan hari ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama. Dan kami juga baru bergerak untuk penyandang disabilitas, setelah sebelumnya melakukan aksi serupa terhadap ODGJ yang ada di Manggarai Timur atau kabupaten yang lain,” kata Damu Damian.

Wakil Ketua II DPRD Manggarai Timur itu, juga menyampaikan, anak-anak penyandang disabilitas perlu mendapat sentuhan atau perhatian dari sesama.

“Mereka juga anak-anak bangsa yang perlu diperhatikan. Penyandang disabilitas juga perlu didorong untuk berprestasi,” katanya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut