get app
inews
Aa Read Next : Oknum Polisi Diduga Peras Pengusaha Moke Belasan Juta Rupiah

Tiga Kader Perindo Diantar Tarian Adat Lantik Jadi Anggota DPRD Nagekeo

Senin, 09 September 2024 | 20:17 WIB
header img
Tarian adat menghantar tiga kader Partai Perindo yang dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Nagekeo. Foto: iNewsFlores.id/Joni Nura

Mbay, iNewsFlores.id - Tiga kader partai Perindo dilantik menjadi anggota DPRD Nagekeo periode 2024-2029 pada Senin (9/9/2024). Ketiganya antara lain; Mbulang Lukas, Elias Cima, dan Kosmas Lawa Bagho. 

Terpantau, ketiganya berangkat menuju aula Setda Nagekeo, tempat pelantikan, dari Sekretariat DPD Partai Perindo Kabupaten Nagekeo. Mereka diantar dengan lenggak lenggok tarian adat Nagekeo, diiringi alunan musik gong dan gendang menuju ruang rapat paripurna istimewa.

Selain tarian adat, ketiganya juga diantar oleh sejumlah tokoh adat Nagekeo, rombongan keluarga dan pengurus DPD Partai Perindo.

Pengambilan sumpah pelantikan 25 anggota DPRD Nagekeo  masa jabatan 2024-2029 dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bajawa.

Mbulang Lukas mengatakan, pelantikan ini merupakan momen bersejarah untuk mengawali panggilan yang baru sebagai wakil rakyat.

"Sebagai wakil rakyat maka saya bersama kedua rekan sejawat ini akan tunduk dan taat kepada rakyat dan harus mampu memperjuangkan segala kepentingan rakyat melalui peran dan fungsi kami sebagai Anggota DPRD Nagekeo," ujarnya usai pelantikan atau pengucapan sumpah janji anggota DPRD. 

Lukas pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang secara bersama - sama dalam perhelatan pemilihan umum legislatif Februari lalu. Mereka kemudian boleh diberi kesempatan untuk mengambil sumpah janji anggota DPRD melalui rapat paripurna istimewa.

Elias Cima yang merupakan kader muda Partai Perindo berharap kepada masyarakat agar mendoakan dan memberikan dukungan kepada 25 anggota DPRD Nagekeo yang baru dilantik agar menjalakan amanat rakyat sesuai dengan peran dan fungsinya sebagai anggota dewan.

Sementara Kosmas Lawa Bagho berjanji akan berkolaborasi dengan mitra yaitu Pemerintah Kabupaten Nagekeo untuk memajukan Nagekeo, menuju masyarakat yang sejahtera.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut