get app
inews
Aa Read Next : Heboh Mayat Dalam Septitank di NTT, Ini Identitasnya

Kerinduan Masyarakat di Matim akan Konstruksi Jalan Hotmix Terwujud Tahun Ini

Jum'at, 10 Maret 2023 | 20:33 WIB
header img
Petugas PT Menara Armada Pratama dan Pemda saat pemasangan pematokan jalan Mawe - Lawir. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Dinanti bertahun-tahun lamanya, kerinduan masyarakat di Kecamatan Lamba Timur, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk menikmati konstruksi jalan hotmix akhirnya  terwujud pada tahun 2023 ini.

Pasalnya pada tahun ini Pemerintah setempat, telah mengalokasikan anggaran dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp 9.308.560.000 untuk pembaguna jalan dengan konstruksi hotmix, segmen Mawe - Lawir, Lamba Leda Timur. Proyek ini dikerjakan oleh PT Menara Armada Pratama, selama 150 hari kerja.

Direktur PT Menara Armada Pratama, Paul Sumito, melalui stafnya Darman, kepada iNews, mengatakan bahwa pembangunan jalan Mawe - Lawir sudah tahap pemasangan pematokan jalan. 

"Hari ini Jumat (10/03) kami sudah melakukan tahap pemasangan pematokan jalan bersama utusan Pemda dan DPR. Mulai pekerjaan proyek ini masih tunggu cuaca stabil. Mulai pekan droping material dan alat kerja." 

Darman, meminta semua pihak, agar selama proses pekerjaan untuk dikawal biar hasilnya sesuai yang diharapkan.

Diketahui jalan segmen Mawe - Lawir ini di aspal pertama kali pada masa kepemimpinan Bupati Chris Rotok beberapa tahun silam. Sejak saat itu hingga kini, kondisinya kerusakannya sangat memprihatinkan.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut