get app
inews
Aa Read Next : Dua Kabupaten di NTT Masuk Zona Hijau Standar Pelayanan Publik

Kerinduan Masyarakat Tercapai, Pemkab Matim Bangun Jalan Hotmix

Sabtu, 01 April 2023 | 15:33 WIB
header img
Bupati Manggarai Timur saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan Dangka Mangkang - Watunggong, Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Penantian panjang masyarakat di Kecamatan Lamba Leda Timur dan Kecamatan Congkar, Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) mendambakan jalan hotmix akhirnya terwujud tahun ini.

Pemerintah setempat mengalokasikan dana pinjaman daerah senilai 30 miliar untuk pembangunan konstruksi jalan Dangka Mangkang Watunggong, sepanjang 16,8 km.

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas saat melaksanakan peletakan batu pertama jalan Dangka Mangkang- Watunggong, Kamis (30/3/2023) lalu, menjelaskan bahwa pekerjaan infrastruktur jalan masih menjadi prioritas daerahnya. 

Pembangunan dan peningkatan jalan terutama dilakukan pada ruas-ruas jalan penghubung wilayah kecamatan dan wilayah yang menjadi pusat ekonomi. 

Bagi Agas Andreas, kondisi keuangan daerah yang terbatas tidak menjadi halangan bagi pemerintah untuk melaksanakan pembangunan jalan. Pada 30 Maret 2023 peletakan batu pertama

Ia juga menyampaikan harapannya, bahwa pekerjaan jalan pada tahun 2023 ini akan selesai tepat waktu dan sesuai target.

“Saya yakin bahwa pekerjaan infrastruktur jalan di Manggarai Timur pada tahun 2023 ini akan selesai tepat pada waktunya, sehingga pada akhir tahun kita sudah bisa menikmati jalan hotmix. Kondisi jalan yang baik tentunya akan berpengaruh pada ekonomi dan banyak sektor lainnya. Akses ke Borong sebagai ibu kota Kabupaten juga dari berbagai arah menjadi lebih mudah. Saya akan terus memantau  perkembangan pekerjaan ini supaya bisa selesai dengan kualitas yang sesuai.” Ujarnya.

Khusus untuk pekerjaan jalan Dangka Mangkang- Watunggong, Bupati Agas menegaskan agar pekerjaan  bisa selesai sebelum Festival Kopi Lembah Colol.

“Bulan Juni ada Festival Kopi Lembah Colol, saya minta kepada pelaksana dan Dinas PUPR untuk memastikan pekerjaan jalan ini bisa menunjang pelaksanaan festival. Kita akan mengundang banyak orang dan kedatangan banyak tamu, salah satu yang kita tawarkan adalah kenyamanan berwisata yang ditunjang dengan infrastruktur jalan yang baik. Semua sumber daya kita maksimalkan agar festival bulan Juni ini berjalan dengan baik dan memuaskan semua orang terutama wisatawan.” Tutupnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut