get app
inews
Aa Read Next : Semua Wisatawan Asing dan Wisatawan Domestik Selamat atas Insiden Kapal Terbakar di Labuan Bajo

Dorong Kreativitas Anak, Labuan Square Adakan Lomba Fashion Show

Minggu, 21 Mei 2023 | 09:20 WIB
header img
Manajemen Labuan Square pose bersama dengan peserta lomba fashion show anak yang diselenggarakan di ball room Labuan Square, Sabtu (20/5/2023). Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Untuk mendorong kreativitas anak, Labuan Square mengadakan lomba Fashion Show anak dengan tema" Busana Nusantara" dengan melibatkan 50 orang anak yang diselenggarakan di ball room Labuan Square, Sabtu (20/5/2023).

Selain untuk mendorong kreativitas anak, kegiatan lomba tersebut juga untuk  mempresentasikan busana yang terinspirasi oleh kekayaan budaya Indonesia.

Suci Maria Mall Manajer Labuan Square mengatakan acara ini bertujuan untuk menghadirkan platform bagi anak-anak usia 5 hingga 9 tahun untuk mengekspresikan bakat mereka dalam dunia fashion, serta memperkenalkan keberagaman budaya Indonesia kepada masyarakat luas.

"Kategori lomba ini terbuka untuk semua anak-anak tanpa memandang latar belakang budaya atau kebangsaan mereka. 
Kami sangat terkejut karena ada peserta dari Ende dan Ruteng yang mendaftar bahkan benar-benar hadir dalam perlombaan ini," ungkap Suci kepada iNewsFlores.id, Sabtu (20/5/2023).

Ia juga mengatakan, sebagai pusat perbelanjaan terkemuka di  Labuan Bajo, Labuan Square selalu mendorong kreativitas anak dengan melaksanakan berbagai kegiatan salah satu kegiatan fashion show yang diselenggarakan pada hari ini.

Kata dia, selain anak-anak, orang tua juga mendapatkan anugerah apresiasi dari Labuan Square atas semangat dan antusias mereka dalam mendukung bakat serta talenta anak-anak. 

"Tanpa dukungan orang tua, tentu bakat dan potensi anak tidak dapat berkembang dengan maksimal," kata Suci.

Suci menjelaskan para peserta lomba fashion show dinilai oleh juri yang merupakan pemuda pemudi berbakat dari tanah Manggarai. Ketiganya adalah influencer yang punya talenta menarik serta percaya diri yang baik untuk dibagikan kepada calon penerus bangsa yakni para peserta lomba. 

"Mereka adalah Erlin Gorlin (27thn) Putri Komodo Anugrah Indonesia Indonesia Award 2021, Even Puji (28thn) Penata Rias dari Agency Naun Molas Bersolek dan Claudia Maretha (25 thn) Fashionista & Choreographer Modern & Traditional Dance," ungkapnya.

Mereka menilai busana berdasarkan kreativitas, presentasi, keaslian, dan penggunaan elemen budaya yang tepat.
Lomba ini memberikan penghargaan bagi tiap peserta dan pemenang untuk tiga orang terbaik.

Ia pun berharap melalui acara ini anak-anak dapat mengeksplorasi budaya Indonesia dan menghargai warisan budaya.

"Kami berharap melalui acara ini, anak-anak dapat mengeksplorasi budaya Indonesia dan menghargai warisan budaya mereka. Kami juga berharap dapat mendorong anak-anak untuk mengembangkan kreativitas mereka dan mengekspresikan diri melalui model, apa lagi Labuan Bajo adalah kota wisata premium", harapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut