get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mabar Lepas Tiga Siswa Atlantis International College Labuan Bajo Berkarir ke Luar Negeri

Parade Karnaval oleh Akpol dan Warga akan Warnai Pembukaan AMMTC Hari Ini di Labuan Bajo

Minggu, 20 Agustus 2023 | 01:46 WIB
header img
Atraksi drumband dari para Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) saat melakukan gladi bersih persiapan pembukaan AMMTC di Labuan Bajo, Sabtu (19/8/2023). iNewsFlores id/Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Parade karnaval akan warnai pembukaan kegiatan internasional ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) Ke-17 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (20/8/2023).

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. melakukan peninjauan gladi bersih, dan juga ikut menyaksikan parade karnaval yang dilakukan oleh Taruna Akademi  Kepolisian (Akpol) bersama warga.

"Sore hari ini memang kami, melaksanakan pengecekan langsung sekaligus gladi bersih terkait dengan persiapan penyelenggaraan AMMTC yang tentunya akan kita laksanakan mulai dari besok sore sampai dengan hari Rabu (23/8)," kata Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. di Hotel Meruorah pada Sabtu (19/8/2023) sore.

Tampak Kabareskrim Komjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil., Kabarharkam Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., Kadiv Hubinter Irjen Pol. Krishna Murti, S.I.K., M.Si., Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Joni Asadoma, M.Hum., hingga Kadiv Humas Irjen. Pol. Dr. H. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum. mendampingi Kapolri. Gladi bersih pembukaan AMMTC ke-17 ditampilkan di halaman hotel.

"Persiapan-persiapan mulai dari pembukaan sampai penyelenggaraan semuanya sudah siap termasuk juga tadi sepintas kita melihat latihan dari adik-adik Taruna Akpol yang bergabung dengan masyarakat untuk melaksanakan parade karnaval bersama masyarakat," jelas Kapolri.

Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. juga mengatakan bahwa ini semua dilakukan dalam rangka menindaklanjuti semangat dari KTT Asean yang beberapa waktu lalu dideklarasikan dan dilaksanakan di Labuan Bajo oleh Presiden.

"Polri juga mendapatkan kesempatan menjadi Keketuan di kegiatan AMMTC ke-17, tentunya ini betul-betul akan kita manfaatkan untuk melaksanakan kerjasama dengan Negara-Negara ataupun Kepolisian-Kepolisian yang ada di ASEAN. Yang nantinya akan dihadiri oleh Menteri, Kepala Kepolisian dan juga beberapa negara yang ikut bergabung kontributor dan observer," ungkap Kapolri.

Jenderal Pol. Listyo Sigit mengaku cukup puas dengan persiapan pembukaan AMMTC ini. Dia mengatakan kekurangan yang ada akan diperbaiki.

"Tentunya masih ada beberapa perbaikan, panitia terus akan rapatkan, tentunya semua yang kita harapkan nanti bisa berjalan dengan baik sesuai rencana. Tentunya menjadi concern bagi seluruh tim untuk bisa mensukseskan seluruh rangkaian acara ini sehingga betul-betul bisa berjalan dengan baik," tutupnya.

Sebagai Informasi, AMMTC ke-17 akan diikuti oleh 10 menteri negara ASEAN beserta anggota delegasinya; delegasi dari tiga mitra dialog yaitu China, Jepang, dan Korea Selatan; Timor Leste sebagai observer; Chairman Directors-General of Immigration Departments and Heads of Consular Affairs Divisions of the Ministries of Foreign Affairs (DGICM); dan Sekretaris Jenderal ASEAN. Total peserta kegiatan ini mencapai 275 orang.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut