get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mabar Lepas Tiga Siswa Atlantis International College Labuan Bajo Berkarir ke Luar Negeri

Sambut HUT TNI AL ke-78, Lanal Labuan Bajo Bersama PMBB Gelar Prokasi

Selasa, 05 September 2023 | 22:02 WIB
header img
Saat gelar program kali bersih dan bibir pantai Nasional dalam rangka HUT TNI AL ke-78 di sungai Kampung Baru, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (5/9/2023). Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-78, TNI AL Labuan Bajo, bersama Pemuda Manggarai Barat Bersatu (PMBB) menggelar program bersih kali nasional di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (5/9/2023).

"Kegiatan Prokasi ini dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia dan kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-78," ungkap Letkol Laut Alun Kurnianto kepada awak media, Sabtu (5/6/2023).

Letkol Laut (P) Alun menjelaskan kegiatan bersih sungai Kampung Baru, Labuan Bajo karena selama ini sumber sampah yang berada di Waterfront Marina ternyata bersumber dari sungai itu.

"Kita melakukan bersih sungai Kampung Baru ini karena sumber sampah yang ada di Waterfront Marina ternyata sumbernya dari sini," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, sampah yang berhasil dikumpul dalam kegiatan tersebut mencapai 50 kantong.

Tak lupa, Letkol Laut (P) Alun menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah Manggarai Barat dan sejumlah instansi serta komponen sosial masyarakat yang terlibat dalam bakti sosial ini.  Dirinya berharap kegiatan seperti itu akan dilakukan sebulan sekali.

"Saya berharap kegiatan ini rutin kita lakukan setidaknya satu bulan sekali, dan saya juga mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga Labuan Bajo ini agar tetap bersih dan nyaman dikunjungi oleh wisatawan," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Pemuda Manggarai Barat Bersatu (PMBB) Robertus A. Taufan mengatakan kegiatan bakti sosial seperti ini adalah tanggung jawab kita semua.

"Kegiatan seperti ini adalah menjadi tanggung jawab kita semua, baik itu dari segi kebersihan kota maupun juga dari segi keamanannya, kalau kota Labuan Bajo ini bersih dan aman tentunya banyak wisatawan yang datang kesini," ungkapnya.

Ia pun berharap kegiatan bakti sosial seperti ini terus dilakukan agar tercipta Labuan Bajo yang indah, ramah dan aman.

"Saya berharap semua elemen masyarakat terus melakukan kegiatan seperti ini, dan mari kita sama-sama menjaga Labuan Bajo yang indah, nyaman dan ramah," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Manggarai Barat, Dinas Lingkungan Hidup, Koramil Labuan Bajo ,Polres Manggarai Barat, Tim SAR dan masyarakat Labuan Bajo.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut