get app
inews
Aa Read Next : Semua Wisatawan Asing dan Wisatawan Domestik Selamat atas Insiden Kapal Terbakar di Labuan Bajo

Labuan Bajo Dipromosikan di World Travel Market London oleh Asparnas dan KADIN

Minggu, 24 September 2023 | 15:22 WIB
header img
Ketua Asparnas dan juga owner dari Loccal Colection, Dr. Ngadiman, SE, SH, M.Si.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas)  bersama Kamar Dagang Indonesia (KADIN) bekerjasama untuk promosikan pariwisata NTT seperti Labuan Bajo di even World Travel Market (WTM) di London pada 6-8 November 2023 mendatang. 

WTM London merupakan pusat pameran terbesar travel agent sedunia, ini adalah market terbesar setiap tahunnya seluruh pelaku travel agent,  semua pelaku pariwisata akan datang berkumpul dan juga memperkenalkan dan menjual serta membeli paket-paket tour di WTM London ini.  

Hal itu disampaikan Ketua KADIN NTT, Boby Liyanto saat pelaksaan  Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Perhimpunan Hotel dan Rastoran Indonesia (PHRI) pada 15-16 September 2023 di Kupang.

Bobby Lianto menyampaikan Kadin adalah satu-satunya organisasi mewakili dunia usaha sebagai organisasi payung yang mewadahi semua bidang organisasi perdagangan dan industri,  bidang usaha.  Maka PHRI juga adalah salah satu otomatis menjadi anggota luar biasa dari KADIN.

Sebab itu hubungan dengan kolaborasi ini KADIN dapat mengkoordinasikan semua organisasi bidang usaha terkait di industri pariwisata atau pun yang mendukung dengan industri pariwisata, karena semua organisasi tersebut di bidang perdagangan dan industri adalah di bawah KADIN.

Bobby Lianto juga menyampaikan, salah satu program mempromosikan NTT hasil kerjasama dan inisiatif Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) tentang pelaksanaan World Travel Market (WTM) yang akan dilaksanakan tanggal 6-8 November di London. 

Ia mengungkapkan, sudah beberapa tahun NTT tidak mengikuti WTM.  Hasil kerjasama dengan Asparnas, Bobby kemudian berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT tentang WTM. Namun Pemerintah beralasan anggaran terbatas sehingga tidak bisa mengikuti event tersebut.  

Sebab itu, KADIN bersama Asparnas cepat untuk segera mengambil stand,  promosi di dalam stand Indonesia yang dikoordinir oleh Kemenparekraf untuk menyelamatkan NTT harus ada di dalam pameran tersebut.  

Bobby Lianto menyampaikan pariwisata NTT harus tampil dalam event itu. 

"Maka dari itu saya mengambil tindakan cepat untuk membooking dan mengambil minimal satu meja dan satu kantor di pameran tersebut agar NTT dapat dipromosikan di sana" katanya. 

Ia juga mengajak PHRI dan juga semua industri pariwisata untuk meramaikan atau hadir sebagai visitor dan juga kita bisa sambil menjualkan produk UMKM dan mempromosikan pariwisata  NTT di mata dunia  lewat World Travel Market London. 

Sementara Ketua Asparnas, Dr. Ngadiman mengaku siap promosikan NTT dalam event itu, salah satunya  pariwisata Labuan Bajo. 

"Saya selaku Ketum Asparnas  dan selaku anggota Kadin dan juga pemilik Hotel Loccal Collection ikut di acara WTM 2023 di London tanggal 6 sampai 8 November mewakili NTT mempromosikan pariwisata dan UMKM Labuan Bajo" katanya

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut