get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Menghilangkan Bekas Cupang di Leher, No 1 Pijat Bekas Gigitan

Dipercaya Sejak Jaman Nenek Moyang, Manfaat Air Tajin Ada Juga untuk Kecantikan Lho!

Senin, 25 September 2023 | 12:56 WIB
header img
Manfaat air tajin untuk kesehatan tubuh yang dipercaya sudah sejak zaman nenek moyang. Foto : iNewsFlores.id / Meita.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Anda sekalian tentu sudah mengenal yang namanya air tajin. Sejak jaman nenek moyang air tajin telah lama menjadi bagian penting dalam budaya Indonesia, khususnya dalam perawatan bayi dan kecantikan

Air tajin adalah hasil cucian beras yang mengandung nutrisi berharga yang dapat memberikan manfaat baik bagi kesehatan dan kecantikan.

Salah satu manfaat utama air tajin adalah sebagai sumber nutrisi penting bagi bayi. Kandungan pati dalam air tajin membantu menyediakan tambahan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. 

Air tajin kaya akan nutrisi yang mendukung kecantikan, seperti asam amino, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin), vitamin E, mineral (natrium dan kalium), serta zat antioksidan. Selain manfaat nutrisinya, air tajin juga memiliki keunggulan ekonomis karena mudah disiapkan tanpa biaya yang tinggi.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari air tajin, anda hanya perlu merebus tiga sendok makan beras dalam dua gelas air. Biarkan mendidih selama 20-30 menit hingga air berubah menjadi putih susu. Setelah itu, saring dan biarkan air tajin dingin sebelum anda mengonsumsinya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut