get app
inews
Aa Read Next : Puskesmas Lengko Ajang Tak Dialiri Listrik karena Ditipu Rekanan PLN

Puluhan Penyandang Disabilitas di Manggarai Timur Dapat Bantuan dari Pemerintah

Kamis, 12 Oktober 2023 | 11:13 WIB
header img
Bupati Manggarai Timur memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas, foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Sejumlah 94 penyandang disabilitas dari berbagai kecamatan di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapat bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari pemerintah. Rabu (11/10/2023).

Bantuan yang diberikan berupa alat bantu aksesibilitas seperti dua unit kendaraan bermotor roda tiga dan 13 unit kursi roda juga diserahkan kepada mereka. Total bantuan yang disalurkan mencapai Rp. 337.872.845.

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini memiliki konsep yang sangat berguna dalam memajukan kaum disabilitas. 

"Pemerintah Daerah Manggarai Timur berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada mereka, mengingat, kaum disabilitas juga punya peran penting dalam membangun daerah ini" ungkap Agas.


Sedangkan, Kepala Dinas Sosial, Matias Mingga, menyatakan rasa terima kasih kepada Kementerian RI Sentra Efata Kupang yang telah berperan aktif dalam membantu masyarakat disabilitas di Kabupaten Manggarai Timur. 

Menurut Matias, koordinasi dengan Kementerian Sosial RI Sentra Efata Kupang, pihaknya terus melakukan pendataan di seluruh wilayah Manggarai Timur, dengan dukungan camat dan kepala desa, karena banyak di antara penyandang disabilitas tinggal di pedesaan. 

"Dengan langkah ini, diharapkan pihak-pihak disabilitas akan terus mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka."

Juga, Matias meminta kepada pemerintah desa, maupun pemerintah kecamatan untuk segera mendata penyandang disabilitas.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut