get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mabar Lepas Tiga Siswa Atlantis International College Labuan Bajo Berkarir ke Luar Negeri

Ayo! Jangan Lewatkan Malam ini Bersama Talent Muda di Youth Fest Labuan Bajo

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 08:44 WIB
header img
Youth Fest Labuan Bajo. Foto: iNewsFlores.id/Istimewa

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Ayo, jangan lewatkan malam ini. Di Labuan Bajo akan diramaikan dengan semaraknya acara Youth Fest pada 28 Oktober 2023 malam ini. Festival anak muda yang digelar di Marina Waterfront tersebut akan dikemas dengan sangat menarik.

Para pengunjung akan dihibur oleh talent-talent muda asli Labuan Bajo. Lebih dari 20 komunitas akan menampilkan theater, drama, musik, tarian, dan kejutan lainnya.

Youth Fest juga akan menawarkan berbagai rangkaian acara yang menarik dan bermanfaat bagi pemuda pemudi Manggarai Barat. 

Salah satu acara utama adalah talk show yang akan menghadirkan pembicara dari Indonesia Financial Group (IFG) yang akan membicarakan tentang literasi keuangan. 
 
Kegiatan itu diinisiasi oleh Archipelago Foundation dan Bajo Talk Podcast yang akan berkolaborasi dengan komunitas, sekolah, UMKM, dan pemuda pemudi Manggarai Barat.

Ketua Archipelago Foudation, Rofinus Edison Risal mengajak warga Labuan Bajo untuk hadir dan menyaksikan berbagai acara yang dipentaskan oleh komunitas pemuda Labuan Bajo.

Acara ini diadakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023.

"Saya mengajak warga Labuan Bajo untuk turut hadir menontn berbagai acara yang dipentaskan oleh komunitas pemuda Labuan Bajo dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda" katanya. 

Youth Fest kata dia merupakan wujud semangat dan integritas para pemuda dalam membangun Indonesia bersama-sama. 

Dengan mengusung tema "Berani Berintegritas", Youth Fest hadir sebagai platform untuk berkreasi, berproduktif, dan menginspirasi generasi muda Manggarai Barat. 

Acara ini juga bertujuan untuk mendorong mereka agar terus mengembangkan bakat dan kemampuan mereka demi mencapai visi #IndonesiaEmas2045.

Archipelago Foundation dan Bajo Talk Podcast menggandeng TMCC event production dan TaTe Kind Art sebagai event patner Youth fest, dan juga didukung penuh oleh Indonesia Financial Group (IFG),  pemerintahan Kabupaten Manggarai Barat. 

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga berkolaborasi dengan komunitas, sekolah, kampus  dan UMKM Labuan Bajo sebagai panitia dan pengisi acara. 

Youth Fest akan menawarkan berbagai rangkaian acara yang menarik dan bermanfaat bagi pemuda pemudi Manggarai Barat. 

Salah satu acara utama adalah talk show yang akan menghadirkan pembicara dari Indonesia Financial Group (IFG) yang akan membicarakan tentang literasi keuangan. 

Pentas seni juga menjadi bagian tak terpisahkan dari Youth Fest. Para pemuda pemudi Manggarai Barat akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka dalam bidang seni, seperti tari, musik, dan teater. 

Pentas seni ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkuat rasa persatuan dan semangat kebangsaan.

Ketua panitia kegiatan Youth Fest, Ge Karno mengatakan secara garis besar kegiatan ini merupakan acara kolaborasi putra putri Manggarai Barat untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023. 

"Untuk persiapannya, sejauh ini sudah solid, kami menggandeng banyak komunitas, sekolah dan UMKM untuk terlibat langsung sebagai panitia, event partner dan pengisi acara. Harapannya acara ini berjalan lancar sesuai rencana konsep kita serta bisa menjadi event tahunan," ujarnya 

Dalam Youth Fest ini, Archipelago Foundation dan Bajo Talk Podcast berkomitmen untuk mendukung dan memberdayakan generasi muda Manggarai Barat. 

Melalui kolaborasi dengan komunitas, sekolah, UMKM, dan pemuda pemudi, Youth Fest diharapkan dapat menjadi momentum yang berarti dalam pembangunan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Archipelago Foundation dan Bajo Talk Podcast mengundang semua pemuda pemudi Manggarai Barat untuk bergabung dalam Youth Fest dan berpartisipasi aktif dalam semua rangkaian acara yang telah disiapkan. Bersama-sama, mari kita berani berintegritas dan membangun Indonesia menuju masa depan yang gemilang!

Tentang Archipelago Foundation:

Archipelago Foundation adalah sebuah lembaga nirlaba yang berfokus pada pengembangan potensi dan kesejahteraan masyarakat di kepulauan Indonesia. Berkomitmen untuk memperkuat kapasitas generasi muda dalam rangka mencapai Indonesia Emas 2045.

Tentang Bajo Talk Podcast:

Bajo Talk Podcast adalah sebuah program podcast yang berfokus pada pembahasan isu-isu sosial, budaya, dan lingkungan di wilayah Labuan Bajo dan sekitarnya. Berkomitmen untuk memberikan suara kepada masyarakat lokal dan menginspirasi generasi muda untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah mereka.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut