get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mabar Lepas Tiga Siswa Atlantis International College Labuan Bajo Berkarir ke Luar Negeri

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 95, IFG Dukung Labuan Bajo Youth Festival 2023

Minggu, 29 Oktober 2023 | 09:01 WIB
header img
Kepala Departemen Komunikasi IFG I Gede Suhendra (tengah) saat berdialog dalam Youth Fest, di Marina Waterfront Labuan Bajo. iNewsFlores.id/ Siprianus Robi.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Indonesia Financial Group (IFG), Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi, mendukung Labuan Bajo Youth Festival 2023.

Kegiatan yang bertajuk " Berani Berintegritas" itu diinisiasi oleh Archipelago Foundation dan Bajo Talk Podcast dalam rangka memperingati Hari Sumpa Pemuda yang ke-95 tahun 2023.

Kegiatan Labuan Bajo Youth Festival 2023  dihadiri sekitar 2.000 peserta, dan hal tersebut merupakan dukungan IFG dalam mendorong bangkitnya keberanian dan integritas anak muda Labuan Bajo dalam menghadapi perubahan.

Kepala Departemen Komunikasi IFG I Gede Suhendra menuturkan, kolaborasi ini merupakan upaya bersama untuk mendorong anak-anak muda Labuan Bajo menjadi generasi yang berintegritas, berani dan siap menghadapi perubahan dan tantangan zaman.

Dan Salah satu tantangannya adalah perkembangan pesat pariwisata Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas wisata Indonesia.

“IFG dan anggota holding melalui program TJSL nya sangat mendukung kegiatan Labuan Bajo Youth Festival 2023 sebagai bagian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam menyiapkan anak-anak muda Labuan Bajo menjadi bagian dari visi Indonesia Emas 2045,” ujar Suhendra, Sabtu (28/10/2023).

Pelaksanaan Labuan Bajo Youth Festival 2023 merupakan upaya dari penyelenggara, Archipelago Foundation dan Bajo Talk Podcast untuk menyediakan wadah bagi generasi muda untuk berkreasi, produktif, dan dapat menginspirasi generasi muda di Manggarai Barat. 

Sementara itu Kepala Departemen TJSL IFG Adrian Wishnu Parangi menambahkan, selain mendukung Labuan Bajo Youth Festival 2023, IFG juga akan menggelar IFG Labuan Bajo Marathon 2023 4 November mendatang, yang didukung dengan  rangkaian kegiatan sosial yang diprioritaskan pada program-program yang berkelanjutan dan memiliki dampak besar bagi masyarakat (Creating Shared Value) yang menempatkan penciptaan nilai ekonomi (economic value) dan nilai sosial (social value) secara bersama-sama. 

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain literasi asuransi, pelatihan pengolahan ikan untuk usaha mikro dan kecil, pemberian makanan tambahan untuk penurunan angka stunting, program Anak Sehat Indonesia, penanaman pohon, dan pemberian dana bantuan pendidikan bagi atlet lari kategori pelajar. 

Kegiatan ini diharapkan dapat berdampak positif dan sesuai kebutuhan masyarakat di sekitar Labuan Bajo dan ini sejalan dengan komitmen Kementerian BUMN untuk berpartisipasi dalam menggerakkan perekonomian di sektor riil.

”Kedepan kami berharap, generasi muda Labuan Bajo yang berani dan berintegritas, tidak hanya akan membawa perubahan pada diri mereka sendiri, tetapi juga akan membawa perubahan di komunitas yang lebih luas dan berdampak positif bagi masyarakat,” kata Adrian.

Pada kegiatan tersebut, IFG memberikan literasi terkait peran IFG sebagai BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi serta memberikan literasi asuransi sebagai proteksi terhadap risiko masa depan yang akan dihadapi oleh generasi muda.
IFG juga memperkenalkan IFG Labuan Bajo Marathon 2023 yang akan diselenggarakan pada 4 November 2023 mendatang. IFG Labuan Bajo Marathon bukan saja merupakan kompetisi olahraga lari, tetapi juga merupakan event pariwisata untuk mendorong perekonomian di Labuan Bajo.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut