Logo Network
Network

Empat Parpol di Manggarai Timur Bentuk Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

Iren Leleng
.
Minggu, 26 November 2023 | 12:23 WIB
Empat Parpol di Manggarai Timur Bentuk Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud
Empat Parpol di Manggarai Timur saat membetuk tim pemenangan Ganjar - Mahfud, Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id Empat Partai Politik (Parpol) pengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024, di Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), membentuk tim pemenangan tingkat daerah (TPD).

Keempat Parpol dimaksud yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Dalam konsolidasi tersebut, tim koalisi sepakat menunjuk Ketua DPC PDIP Manggarai Timur, Marselis Sarimin sebagai ketua tim, Ketua DPC Partai Hanura, Mensi Anam ditunjuk sebagai Sekretaris. Sementara Ketua DPD Perindo dan PPP masuk dalam komposisi sebagai Wakil Ketua Tim.

Dikonfirmasi media ini, Sabtu (25/11/2023), Mensi Anam, Sekretaris pemenangan tingkat daerah, bertekad memenangkan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di wilayah itu pada kontestasi pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Mensi Anam mengamati bahwa elektabilitas Ganjar - Mahfud MD sangat unggul di daerah itu. "Elektabilitas GM di Manggarai Timur tentu tinggi. Targetnya menang telak. Tentu kerja ini tidak hanya partai koalisi, tetapi juga relawan-relawan yang jauh sebelumnya sudah bekerja dengan jaringan lainnya."

Sebagai politisi, Mensi Anam menilai sederet keunggulan Ganjar - Mahfud. Kedua figur ini merupakan sosok yang berpengalaman lengkap di ranah legislatif, eksekutif, dan yudikatif. Keduanya juga dikenal sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik dan Nasionalis sejati.

"Ganjar adalah tipe pemimpin prototipe rakyat jelata setelah Jokowi. Ini teruji selama 10 thn menjabat gubernur Jawa Tengah. Gaya kepemimpinannya adalah melayani, mengunjungi, mendengar dan menjawab aspirasi warganya."

Oleh karena itu, tim pemenangan daerah (TPD) Ganjar - Mahfud siap bergerilya politik turun ke masyarakat untuk memenangkan paket yang yang didukung oleh empat partai politik pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang. 

Gerilya politik, jelas Mensi Anam menjadi salah satu cara efektif untuk menyentuh masyarakat dan mengenalkan lebih dekat sosok Ganjar - Mahfud yang sangat merakyat. 

"Komitmen kami untuk Ganjar - Mahfud adalah memenangkan dengan cara elegan. Dengan cara terpuji. Dengan cara simpatik, damai dan tidak melanggar aturan apalagi konstitusi. Atas itu semua kami memenangkan dengan cara agar sikap, tutur kata dan tindakan  tim pemenangan selalu menggunakan Hati Nurani (Hanura)."

Mensi Anam juga menghimbau kepada masyarakat tetap jaga kedamaian. Tidak saling menghina. Hindari ujaran kebencian. Pastikan tidak ada perpecahan, jauhi konflik horizontal. 

"Jangan ada politik identitas yang rentan dengan perpecahan. Persatuan Indonesia harus dijaga. Lawan politik uang. Lawan politik intimidasi. Lawan politik yg menggunakan kekuasaan," tegas Mensi Anam.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.