get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mabar Lepas Tiga Siswa Atlantis International College Labuan Bajo Berkarir ke Luar Negeri

Gibran Rakabuming Diusulkan Jadi Wakil Prabowo Subianto Pada Pilpres 2024 Mendatang

Rabu, 11 Oktober 2023 | 20:17 WIB
header img
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Yosef Suhardi saat jumpa pers di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu (11/10/2023). Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Barat, NTT mengusulkan Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon  Wakil Presiden yang mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden RI pada tahun 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Barat Yosef Suhardi menjelaskan usulan tersebut berdasarkan  hasil rapat pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Barat.

"Hari ini kami di DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Barat sudah melakukan rapat pimpinan cabang, ada beberapa agenda yang kami bahas salah satunya mengusulkan kepada Pak Prabowo Subianto dan Partai Koalisi Indonesia Maju sekiranya menggandeng Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden pada pemilihan presiden tahun 2024 mendatang.

Yosef Suhardi mengatakan usulan Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden juga berdasarkan usulan dari masyarakat.

"Setiap kami jalan ke kampung-kampung orang selalu berharap seperti itu sehingga tadi kami bahas dan puji Tuhan semua pimpinan DPC secara bulat memutuskan mas Gibran untuk menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Pak Prabowo," ungkapnya.

Politisi Partai Gerinda itu juga menyebut ada pun pertimbangan-pertimbangan mengusulkan Rakabuming untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres mendatang antara lain bahwa adalah Gibran Rakabuming ini salah satu bahkan satu-satunya Wali kota tersukses di Indonesia.

Dikatakannya juga figur Gibran Rakabuming ini sangat cocok untuk mendampingi Prabowo Subianto karena mereka ini sama-sama memiliki jiwa yang nasionalis dan negara kita yang pluralis ini sangat cocok dipimpin oleh mereka yang yang memiliki jiwa Pancasila.

"Kalau memang usulan ini diterima, kami sudah memiliki tekad untuk bekerja keras untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden pada tahun 2024 mendatang ini. Kami tahu bahwa yang menentukan itu adalah Pak Prabowo dan Partai Koalisi Indonesia Maju tetapi sekiranya usulan kami ini juga bisa diterima," ungkapnya.

Yosef Suhardi menegaskan usulan Gibran Rakabuming menjadi bakal calon wakil presiden itu tidak ada arahan dari partai Gerindra tetapi usulan tersebut kata dia murni harapan dari masyarakat.

"Usulan Gibran Rakabuming menjadi bakal calon Wakil Presiden itu tidak ada arahan dari Partai, ini murni harapan kami dan juga harapan dari masyarakat. Jadi bukan arahan dari atas," pungkasnya

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut