get app
inews
Aa Read Next : PMBB Bersama TNI-Polri dan Pengusaha Lokal Adakan Kegiatan Bersih Pantai di Labuan Bajo

Kendaraan Odol akan Jadi Sasaran Operasi Keselamatan Turangga 2024

Rabu, 06 Maret 2024 | 11:59 WIB
header img
Personel Satlantas Polres Manggarai Barat saat melakukan Operasi Keselamatan Turangga 2024 di Labuan Bajo, Selasa (5/3/2024) Foto: iNewsFlores.id/ Istimewa.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Kendaraan over dimensi, over load  (Odol) atau kendaraan melebihi kapasitas akan menjadi salah satu target dalam Operasi Keselamatan Turangga 2024 yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan.

Demikian disampaikan oleh IPDA Putra Syarifudin KBO Lantas Polres Manggarai Barat dalam keterangan tertulis yang diterima iNewsFlores.id, Selasa (5/3/2024).

"Kegiatan Operasi Keselamatan Turangga 2024 akan berlangsung selama 14 hari di mulai hari ini tanggal 4 Maret sampai 17 Maret 2024 dan Operasi ini menjadi salah satu moment untuk memberikan warning (peringatan) kepada kita semua mengenai pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan berlalu lintas," ungakapnya.

IPDA Putra menambahkan adapun sasaran kegiatan Operasi Keselamatan Turangga 2024 yaitu pengendara tidak menggunakan Helm, pengemudi di bawah umur, berkendara dengan membonceng lebih dari satu orang, berkendara dibawah pengaruh alkohol, menggunakan Handphone saat berkendara, berkendara melebihi kecepatan, melawan arus lalulintas

"Keselamatan lalu lintas menjadi prioritas utama dalam hal berkendara di jalan raya baik motor maupun kendaraan lainnya sehingga masyarakat perlu diingatkan untuk selalu mentaati segala aturan lalulintas (Lantas) yang berlaku," ucapnya.

Ia mengatakan operasi keselamatan ini dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

"Operasi keselamatan ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif, preventif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut