get app
inews
Aa Read Next : Komodo Kembali Gigit Warga, Tim SAR Labuan Bajo Lakukan Evakuasi

Tenggelam di Sungai Wae Ara, Remaja Asal Lembor Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 08 April 2024 | 10:58 WIB
header img
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban yang tenggelam di sungai Wae Arah Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Minggu (7/4/2024). Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Luis Rato (13) remaja asal Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pasca korban mengalami insiden tenggelam di Sungai Wae Ara Lembor, Minggu (7/4/2024).

Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan mengatakan korban tenggelam di sungai Wae Ara setelah pulang cari kayu bersama dengan teman-temannya. Saat selesai berenang kedua temannya berhasil meraih tepi sungai wae ara namun korban tak kunjung naik ke tepian, keluarga korban langsung melapor ke aparat terkait dan meneruskan ke Tim Pos SAR Manggarai Barat untuk melakukan pencarian.

“Kronologi yang kami dapatkan dari Pelapor Sekcam Lembor bahwa Korban Pada Hari Minggu 07 April 2024 Pukul 13.00 Wita korban bersama kedua temannya pulang dari mencari kayu bakar di hutan dan mereka menyepakati berhenti sejenak di sungai Wae Ara untuk berenang sebelum kembali ke rumah masing-masing, saat selesai berenang kedua temannya berhasil meraih tepi sungai wae ara namun korban tak kunjung naik ke tepian, keluarga korban langsung melapor ke aparat terkait dan meneruskan ke Tim Pos SAR Manggarai Barat untuk melakukan pencarian," ungkap Ridwan dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Senin (8/4/2024).

Ridwan menambahkan setelah mendapat informasi itu, Tim Pos SAR Manggarai Barat menuju lokasi kejadian dan Tim sampai pada pukul 22.30 Wita (07/04) dan langsung berkoordinasi dengan Tim SAR Gabungan di lokasi.

“Kami lamgsung memberangkatkan Tim Pos SAR Manggarai Barat menuju lokasi kejadian dan Tim sampai pada pukul 22.30 Wita (07/04) dan langsung berkoordinasi dengan Tim SAR Gabungan di lokasi, Pukul 06.30 Wita tadi pagi langsung dilakukan pencarian terhadap korban dengan melakukan penyelaman oleh Tim Rescuer Manggarai Barat," ungkapnya.

“Tepat Pukul 08.35 Wita Tim penyelam berhasil menemukan korban di kedalaman 5 meter dengan kondisi meninggal dunia di lokasi kejadian, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.” ucapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut