get app
inews
Aa Read Next : Daftar Cabup dan Cawabup di PDIP, Ini Pesan Edi-Weng

Elektabilitas Melki Laka Lena Terus Naik di Survei Pilgub NTT, Pengamat: Figur yang Disukai Publik

Sabtu, 20 Juli 2024 | 13:30 WIB
header img
Elektabilitas Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Melkiades Laka Lena terus meningkat. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsFlores.id -  Elektabilitas Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Melkiades Laka Lena terus meningkat bahkan unggul jauh meninggalkan sejumlah nama yang maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah, Pilkada NTT 2024

Dua lembaga survei seperti Charta Poltika dan Indekstat memposisikan elektabilitas keterpilihan Melki Laka Lena meraih hampir 50 persen pilihan masyarakat Provinsi NTT.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Dr Ujang Komarudin menilai potret dua lembaga survei Charta Politika dan Indekstat yang menempatkan Melki Laka Lena sebagai figur yang memiliki nilai tertinggi dalam pilihan masyarakat (top of mind) merupakan bukti bahwa Melki Laka Lena figur yang disukai masyarakat.

"Tingkat kesukaan masyarakat kepada calon kepala daerah bisa dilihat dari survei yang ada. Kalau Melki Laka Lena bisa meraih angka tertinggi saat ini di hasil survei, saya kira itu potret masyarakat yang meinginkan sosok Melki untuk menjadi pemimpin di Provinsi NTT," kata Ujang Komarudin, Sabtu (20/7).

Ujang menilai tingginya angka pilihan masyarakat (top of mind) terhadap Melki Laka Lena, bisa saja karena figur Melki Laka Lena yang banyak menginsipirasi anak muda di NTT. 

"Saya kira Melki figur anak muda yang mempunyai kapasitas, potensi dan kepantasan serta peluang politik dalam Pilgub di NTT. Ditambah saat ini dia juga salah satu pimpinan Komisi di DPR RI. Ini bukti dia sosok yang matang dalam politik," ujarnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut