Logo Network
Network

Lima Pejabat yang Dilantik di Manggarai Diminta Loyal dengan Atasan

Ronald Tarsan
.
Rabu, 13 Juli 2022 | 23:06 WIB
Lima Pejabat yang Dilantik di Manggarai Diminta Loyal dengan Atasan
Lima orang pejabat administrator lingkup Pemda Manggarai saat mengambil sumpah jabatan di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai Selasa (12/07/2022). Foto: iNewsFlores.id/Ronald Tarsan

Ruteng, iNewsFlores.id - Demi menjaga kekompakan, 5 (lima) pejabat yang dilantik di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur diminta loyal dengan atasan. Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Manggarai, Jahang Fansy Aldus  saat melantik 5 orang pejabat administratordi lingkup Pemkab Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT). Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini digelar di Aula Ranaka pada Selasa, 12 Juli 2022.

Lima orang pejabat administrator yang dilantik yakni Paulus Ngambul, S.Sos sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggantikan Yakobus Banggut, S.Sos dan Maria Yasinta Aso, SST sebelumnya menjabat Kabid Kesmas Dinas Kesehatan menjadi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika.

Selain itu, Taki Agustinus Hendrikus, SKM dilantik menjadi Kabid Kesmas pada Dinkes menggantikan Maria Yasinta Aso, SST. Kecuali itu, Martinus Oman, SPd dilantik menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai dan Florensia Erni Seo, SPd dilantik sebagai Kabid KB pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Manggarai.

Hadir sebagai saksi PNS, Staf Ahli Bupati, Maksimus Gandur, S.Sos dan Inspektur Daerah Kabupaten Manggarai, Dra. Fransiska Nuryani Ngarung. Sementara saksi Rohaniawan, Romo Gabriel Harim, Pr.

Sekda Fansy dalam sambutannya menegaskan, menapaki karier sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) bukan sekedar mendapatkan jabatan melainkan sebagai bentuk pertanggungjawaban moral kepada negara.

“Hal ini perlu saya tegaskan agar saudara-saudara bisa bekerja secara profesional dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Sekda Fansy.

Khusus kepada para pejabat yang menduduki jabatan Sekretaris, Sekda Fansy meminta agar bisa menjadi motor penggerak pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Bangun komunikasi yang baik dalam organiasi serta jaga situasi kantor agar tetap kondusif,” ujarnya.

Selanjutnya dengan tegas Sekda Fansy menyatakan, bagi para pejabat yang dilantik harus taat dan loyal kepada atasan langsung serta fokus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Jangan lagi ada sekretaris serasa Kepala Badan atau Kepala Bidang serasa Kepala Bagian, atau Kepala Bidang rasa Sekretaris Dinas. Ini harus kita hindari,” tegas dia.

Ia juga mengajak para pejabat yang dilantik untuk selalu menjaga kekompakan internal dalam organisasi. “Ciptakan suasana kerja yang harmonis baik dengan atasan maupun dengan staf yang ada ,” ajak dia.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut para Assiten Sekda, para Kepala OPD serta undangan lainnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini