get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2023 Kejari Manggarai Telah Tangani 33 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

Diduga karena Bunyi Berisik, Pria Lansia di NTT Bacok Kepala Tetangganya

Selasa, 26 Juli 2022 | 13:59 WIB
header img
Korban WR, (45), saat mendapatkan tindakan medis di RSUD Ben Mboi Ruteng, Senjn malam,(26/7/2022). Foto: iNewsFlores.id/Ronald Tarsan

Ruteng, iNewsflores.id– Diduga karena suara berisik, pria lanjut usia (lansia) berinisial NA, (70), di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, tega membacok, WR (45), tetangganya sendiri dengan parang.

WR langsung terkapar bersimbah darah usai dibacok pelaku NA, yang merupakan tetangga korban di Peso, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Senin malam, (25/7/2022), sekitar pukul. 22.10 Wita.

Beruntung nyawa korban ini bisa diselamatkan, setelah mendapat perawatan intensif di RSUD Ben Mboi, Ruteng.

WR merupakan seorang guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) II Cibal. Korban WR juga berdomisili sekampung dengan pelaku NA di Peso, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, NTT.

Peristiwa itu dilakukan pelaku NA persis di depan rumah milik korban. Pelaku membacok menggunakan senjata tajam jenis parang sehingga menyebabkan korban mengalami luka robek pada kepala bagian kiri.

Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten, melalui Paur Humas Ipda Made Budiarsa menuturkan, pada pukul 19:00 waktu setempat, anak dari korban WR bernama Freis Muncen sedang memotong buah labu menggunakan parang di rumahnya, yang berjarak kurang lebih 40 meter.

“Karena merasa terganggu dengan bunyi ketukan parang (berisik) tersebut, pelaku langsung berteriak memarahi dan memaki anak dari korban,” ujar Ipda Made Budiarsa melalui keterangan pers yang diterima wartawan di Ruteng, Selasa, (26/7/2022).

Tidak terima anaknya dimaki, istri korban langsung merespons pelaku dengan ucapan makian. Sekira pukul 22:00 Wita, saksi bernama Ferdinandus Jehuti memberitahu korban bahwa dirinya telah mendengar pelaku sudah memaki-maki istri korban yang bernama Hermelinda Dina.

Mendengar hal tersebut, korban kemudian menuju ke depan rumahnya dan langsung berteriak ke arah rumah pelaku “Hei kau mau apa? Selama ini saya sudah bersabar dengan perbuatanmu," ujar korban..

Mendengar perkataan korban, pelaku yang datang dari rumahnya membawa sebilah parang menuju ke arah korban dan langsung membacok korban yang mengakibatkan korban jatuh tersungkur.

Mendengar keributan di luar rumahnya, istri korban langsung keluar dan memanggil korban agar segera masuk ke dalam rumah dan cepat menutup pintu.

“Melihat korban sudah terluka, istri korban berteriak memanggil bantuan warga sekitar. Setelah melakukan pembacokan itu pelaku kemudian melarikan diri. Selanjutnya warga langsung membawa korban ke Puskesmas Pagal,” tutur Ipda Made.

Akibat kejadian tersebut, kata Made, korban mengalami luka robek pada kepala. Selain itu, pada jari telunjuk tangan bagian kiri mengalami patah dan jari tengah tangan kiri mengalami luka robek. Bahkan luka robek pada rusuk bagian kiri.

Setelah dilakukan penindakan oleh petugas medis Puskesmas Pagal, korban langsung dirujuk ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng yang didampingi oleh tenaga medis dan keluarga korban. 

“Selasa, (26/7/2022), pukul 03.00 WITA pelaku berhasil diamankan oleh personil Polsek Cibal yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cibal IPDA Bagus Suhartono,” tutupnya.

Untuk diketahui, saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Cibal, untuk dilakukan pendalaman dan pemeriksaan lebih lanjut.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut