Logo Network
Network

Loka POM Temukan Kosmetik Ilegal di Labuan Bajo

Yoseph Mario Antogoni
.
Selasa, 26 Juli 2022 | 18:00 WIB
Loka POM Temukan Kosmetik Ilegal di Labuan Bajo
Kegiatan pengecekan produk kosmetik ilegal dalam Operasi Penertiban Pasar Bebas oleh Loka POM, di Labuan Bajo, Selasa, (26/7/2022). Foto: iNewsFlores.id/Yoseph Mario Antognoni

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Loka Pengawasan Obat dan Makanan Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) dalam operasi penertiban pasar bebas dari kosmetik ilegal menemukan produk kosmetik ilegal dijual bebas di salah satu toko kosmetik di kota Labuan Bajo pada Selasa (26/7/2022). 

Kepala Loka POM Manggarai Barat, Andi Rusmin Nuryadin menjelaskan, dari empat toko Kosmetik yang di periksa, satu toko ditemukan produk kosmetik berupa parfum  yang tidak memiliki izin edar. 

"Kami melaksanakan operasi di wilayah Labuan Bajo terhadap 4 sarana kosmetik, dari 4 sarana tersebut ditemukan produk kosmetik ilegal berupa parfum tanpa ijin edar", jelas Andi Rusmin Nuryadin, Selasa (26/7/2022). 

Dengan ditemukan nya produk kosmetik ilegal tersebut, pihaknya melakukan pembinaan serta pemusnahan terhadap produk ilegal yang ditemukan. 

"Kepada pelaku diberikan tindakan berupa pembinaan dengan memusnahkan produk tersebut agar tidak diedarkan dan membuat pernyataan tertulis untuk tidak melakukan perbuatan tersebut", tambahnya. 

Kepala Loka POM menghimbau kepada seluruh pelaku usaha, agar menjual produk kosmetik sesuai standar. Sehingga memberikan rasa aman serta jaminan mutu kepada masyarakat yang menggunakan.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.