get app
inews
Aa Read Next : Viral, Babinsa Sertu Petrus Lalo Getol Habisi Judi Meski Sempat Ditelepon Kapolres

Viral Video Mahasiswi Unika Ruteng Asyik Goyang Bento, Kini Dikritik Netizen

Rabu, 07 September 2022 | 18:27 WIB
header img
Sejumlah mahasiswi Unika St Paulus Ruteng sedang asyik melakukan adegan goyang Bento di lapangan kampus Katolik tersebut. Foto: (hasil screen shoot video viral yang beredar di media sosial)

Ruteng, iNewsFlores.id - Media sosial kembali dihebohkan dengan aksi goyang Bento dilakukan sejumlah mahasiswi Unika St Paulus Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sejumlah mahasiswi Unika St Paulus Ruteng viral usai terekam kamera sedang melakukan adegan goyang 'Bento', sebuah lagu karya Iwan Fals yang kini diremix menjadi musik DJ.

Terlihat para mahasiswi membentuk beberapa lingkaran dan joget secara bergantian dengan iringan lagu DJ remix Bento yang kini sedang hits di Manggarai Raya, Flores-NTT itu. Mereka mengenakan kain songke yang merupakan kain tenun khas Manggarai yang dibalut baju lengan panjang warna putih.

Tampak juga beberapa mahasiswi lainnya mengenakan jas almamater Unika Ruteng ikut bergoyang ria. Sedangkan sebagian mahasiswa menyoraki teman mereka yang tengah melakukan adegan nekat goyang bento tersebut.

Kini, goyang bento yang dipertontonkan oleh sejumlah mahasiswi Unika St Paulus Ruteng itu viral dalam sebuah postingan di fanpage Info Labuan Bajo. Sampai saat ini, postingan tersebut sudah dikomentari ratusan kali dan telah dibagikan sebanyak 329 kali.

Yulius, salah satu netizen mengatakan, disaat mahasiswa lain sedang sibuk melakukan konsolidasi mendesak pemerintah untuk menurunkan harga BBM, malah sebagian mahasiswa di Kabupaten Manggarai justru melakukan adegan goyang bento yang tidak mendidik.

"Ketika moral peserta didik dipertontonkan dalam nuansa negatif, bisa membuat hancur dunia pendidikan," tulis Aleks Haman seorang pengguna media sosial lainnya mengomentari postingan di Fanpage Info Labuan Bajo itu.

Netizen lainnya, Ari Bero mengingatkan bahwa, menjadi mahasiswa perlu belajar menempatkan diri. Aktivitas kurang elok yang berlebihan pada saat mengenakan kain songke dan jas almamater itu bisa merusak nama baik lembaga pendidikan.

Sementara itu, seorang narasumber yang meminta identitasnya dirahasiakan mengatakan, mahasiswi bersangkutan telah dihubungi oleh Dosen Unika St Paulus Ruteng untuk memberi klarifikasi karena video goyang bento tersebut viral di sejumlah platform media sosial.

"Dosen sudah hubungi yang bersangkutan karena videonya saat ini viral dan beredar luas di media sosial," ujarnya kepada wartawan di Ruteng Rabu, 7 September 2022.

Hingga kini, iNewsFlores.id belum berhasil melakukan konfirmasi mahasiswi bersangkutan maupun pihak Rektor Unika St Paulus Ruteng.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut