get app
inews
Aa Read Next : Heboh Mayat Dalam Septitank di NTT, Ini Identitasnya

Di NTT Kantor Puskeswan Banyak yang Mubazir

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 19:35 WIB
header img
Kantor Puskeswan di Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (8/10/2022). Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Aset Pemerintah daerah (Pemda) Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), berupa bangunan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) mubazir.

Seorang sumber yang enggan memberikan namanya mengatakan, aset berupa gedung Puskeswan ini hampir di setiap kecamatan terkesan mubazir lantaran tidak dimanfaatkan secara optimal.

Pantauannya, kantor tampak kumuh dan tak terurus, ditumbuhi banyak semak-semak dan tanaman liar yang tingginya hampir 2 meter.  Tidak hanya itu, fasilitas di dalam kantor pun tidak ada sama sekali.

Ia mengatakan, bulan lalu media iNews pernah beritakan bangunan Puskeswan di Kecamatan Lamba Leda Timur yang mubazir. 

Katanya, tidak hanya di Kecamatan Lamba Leda Timur, di Kecamatan Elar juga kantor serupa tidak pernah dimanfaatkan.

"Ini menggambarkan penggunaan anggaran yang tidak menganut asas manfaat dan efisiensi," ujarnya kepada iNews, Sabtu (08/10).

Oleh karena itu, ia meminta agar Pemerintah daerah melalui Dinas Peternakan, agar gedung ini segera ditempati dan diguna fungsikan.

"Jujur kami sebagai Masyarakat merasa bingung, gedung yang dibangun jelas telah menelan biaya banyak,bayangkan jika per kecamatan di Manggarai Timur ini di bangun satu Puskeswan di setiap wilayah kecamatannya, berapa sudah anggaran yang dikeluarkan. Setidaknya ketika anggaran yang sudah digelontorkan untuk membangun gedung Puskeswan, tunjukan kepada masyarakat apa fungsi dan tujuan dibangunnya gedung ini," tukasnya.

Menanggapi hal ini, kepala Dinas Peternakan, Maksimus Nohos, mengatakan bahwa pihaknya akan segera panggil petugas di kantor tersebut.

"Terima Kasih. Saya akan panggil petugasnya," ujarnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut