get app
inews
Aa Read Next : DPR Perindo dan Kades di Manggarai Timur Perbaiki Jalan Rusak

Pasca Banjir RSUD Borong, Politisi Perindo Tinjau Lokasi

Kamis, 20 Oktober 2022 | 15:24 WIB
header img
Politisi Partai Perindo, Damu Damian yang juga sebagai Wakil Ketua II DPRD Manggarai Timur saat meninjau lokasi banjir di RSUD Borong. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Wakil ketua II DPRD, Damu Damian dari Partai Perindo, meninjau lokasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Borong, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pasca terjadi banjir beberapa hari yang lalu.

Dalam kunjungan itu politisi Partai Perindo ini didampingi oleh kepala dinas Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Petrus Subin. Setelah itu Damu Damian menemui kadis Kesehatan dan kadis PUPR Yoseph Marto guna berdiskusi terkait penanganan dan pembiayaan.

Kepada iNews, Rabu (19/10/2022)), Damu Damian mengatakan bahwa perlu adanya semangat yang sama untuk mengatasi dan mencegah terjadinya lagi peristiwa meluapnya banjir di gedung dan ruangan pelayanan RSUD Lehong, oleh karenanya diperlukan penanganan lanjutan agar tidak terjadi lagi hal yang sama.

"Tentu penanganan lanjutan ini dibutuhkan gerakan bersama yakni dinas teknis seperti BPBD, Dinkes, dan PUPR. Untuk menyikapi gerakan bersama tersebut dilakukan kunjungan ke TKP guna mendapat gambaran dan melakukan aksi nyata secepatnya mengingat musim hujan sudah berjalan agar peristiwa tidak terulang kembali," ujar Politisi Perindo itu.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa perlu dilakukan galian saluran pengarah pada bagian samping bahu jalan raya utama yakni untuk memindahkan saluran air tersebut ke kali mati yang berada di bagian barat kantor dinas kearsipan daerah. Sedangkan untuk melancarkan pengaliran banjir manakala menerobos ke area RS dibenahi lagi saluran pembuangan antara gedung IGD dan ICU.

Terlihat alat berat seperti excavator sedang beroperasi melakukan penggalian guna membuka saluran demi melancarkan pengaliran air maupun banjir jika sewaktu terjadi lagi.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut