get app
inews
Aa Read Next : DPR Perindo dan Kades di Manggarai Timur Perbaiki Jalan Rusak

DPD Perindo Manggarai Timur Gelar Rapat Bersama Bapilu NTT

Sabtu, 11 November 2023 | 18:56 WIB
header img
Perindo Manggarai Timur bersama Bapilu NTT, Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menginisiasi kegiatan seminar sehari dengan menghadirkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Perindo Provinsi NTT, Ahmad Syarif, S.H. Sabtu (11/11/2023).

Damu Damian, S.Sos,.MM, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa tujuan dari seminar tersebut adalah memberikan bekal kepada para caleg Perindo Manggarai Timur dalam menghadapi berbagai tahapan kampanye. "Supaya bagaimana para caleg menjalankan tahapan di dalam bekal kampanye untuk disikapi bersama-sama," ujar Damian.

Selain itu, Damu Damian menjelaskan urgensi kegiatan tersebut dilakukan untuk membahas sejumlah strategi pemenangan termasuk kesiapan para saksi yang akan ditempatkan pada sejumlah TPS nantinya.

Menurut Ketua DPD Perindo Kabupaten Manggarai Timur, persiapan-persiapan serta strategi sudah dimatangkan dalam rangka memenangkan Partai Perindo di Kabupaten itu pada hajatan demokrasi 2024 mendatang.

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Perindo Provinsi NTT, Ahmad Syarif, S.H, M.H, menegaskan terkait pentingnya peran Bappilu dalam menghantarkan partai Perindo menuju kemenangan. 

Ia pun menceritakan pengalaman hasil Pemilu 2019 lalu, dimana provinsi NTT berhasil menghantarkan sejumlah kursi di DPRD provinsi dan kabupaten.

Syarif juga menetapkan target ambisius untuk Pemilu 2024, yaitu memastikan setidaknya satu perwakilan dari Perindo di setiap dapil kabupaten di provinsi NTT. 

"Ini target nasional yang dilakukan Bappilu Provinsi NTT. Di provinsi kita enam kursi. Target kita delapan kursi, minimal setiap dapil harus satu."

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut