Bhayangkari Polres Sikka Rayakan Syukuran Ulang Tahun HKGB ke-70 dengan Berbagi Kasih

Joni Nura
.
Jum'at, 21 Oktober 2022 | 21:04 WIB
Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Quintas bersama istri, di acara berbagi kasih dalam rangka HUT HKGB yang ke 70. Foto: iNewsFlores.id/Joni Nura

Maumere, iNewsFlores.id - Bhayangkari Polres Sikka merayakan HUT Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke- 70 tahun 2022 yang di Aula Polres Sikka, Jumat (21/10/2022). 

Kegiatan yang dihadiri Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Quintas itu diisi dengan acara berbagi kasih kepada orang miskin. 

Kapolres Sikka hadir dengan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Sikka Ny. Ayu Nelson sebagai Pembina Bhayangkari Cabang Sikka, dan beberapa pengurusnya. 

Setelah selesai mengikuti acara HUT HKGB secara virtual, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Sikka dan pengurusnya melanjutkan acara syukuran. 

Ketua Bhayangkari Sikka, Ny. Ayu Nelson dalam sambutannya mengatakan sebagai istri anggota Polri, seorang Bhayangkari harus menjaga kewibawaan dan kehormatan institusi Polri dan pribadi suami. 

"Jangan menuntut suami untuk menyalahgunakan kewenangan, tapi sebaliknya membuat prestasi di bidang yang ditekuni sehingga memberikan peningkatan citra Polri di masyarakat,”kata Ayu. 

Dalam HUT HKGB ke-70 ini, Bhayangkari Sikka juga membagikan sembako untuk warga tidak mampu dan pelayanan kesehatan dan ke panti asuhan yang ada di Kota Maumere. 

Sementara itu, Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Quintas pada kesempatan itu menyampaikan selamat atas perayaan ulang tahun Hari Kesatuan Bhayangkari yang ke- 70 tahun 2022.

Sebagai istri anggota Polri, Bhayangkari menurut dia, harus bisa menjaga wibawa dan kehormatan suami dan institusi Polri. 

"Saya juga mengucapkan selamat Hari Kesatuan Bhayangkari ke-70 tahun, terima kasih sudah menjadi Bhayangkari yang hebat dan kuat," kata AKBP Nelson. 

Untuk diketahui, dalam acara syukuran HUT HKGB ke-70 selain pemotongan tumpeng, ada juga hadiah lomba dan pemberian bantuan kepada Bhayangkari yang berperan aktif dalam pemulihan ekonomi mewujudkan Keluarga tangguh, Indonesia tumbuh. 

"Pada kesempatan ini saya perlu menyampaikan beberapa penekanan bahwa akhir akhir ini Polri mengalami ujian yang harus kita sadari, dan hal tersebut untuk kita berbenah diri mengarahkan segala bentuk ketidakbaikan menjadi lebih baik terutama bijak dalam mengunakan media sosial, sehingga harus hati-hati jangan sampai menimbulkan kecemburuan soaial dalam bermasyarakat," katanya. 

Ia juga mengajak untuk menanamkan perilaku baik dan tidak mengumbar kemewahan baik dalam kehidupan bermasarakat maupun di media sosial. 

"Polri kuat ditengah tengah  tugas suami sebagai Polri, keluarga tangguh Polri kuat, saya ucapkan selamat kepada seluruh ibu Bhayangkari semoga ke depan dapat menunjang tugas suami, menunjang karis suami dan membawa institusi Polri lebih baik ke depanya," kata AKBP Nelson. 

Acara ini pun diakhiri dengang tarian tarian dari Kabupaten Sikka dan para ibu Bhayangkari menberikan bunga kepada suaminya. 

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini