Logo Network
Network

Labuan Bajo Maritim Festival Berakhir Sukses, Warga Minta BPOLBF Lebih Sering Adakan Event

Yoseph Mario Antognoni
.
Senin, 24 Oktober 2022 | 05:24 WIB
Labuan Bajo Maritim Festival Berakhir Sukses, Warga Minta BPOLBF Lebih Sering Adakan Event
Band Mukarakat menghibur ribuan warga yang hadir di Waterfront City Marina Labuan Bajo saat penutupan acara Labuan Bajo Maritim Festival, Minggu (23/10/2022). Foto: iNewsFlores.id/Yoseph Mario Antognoni

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Event Labuan Bajo Maritim Festival (LBMF) telah berakhir sukses Minggu (23/10/2022) malam tadi di Waterfront City Marina Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ribuan warga Labuan Bajo dan wisatawan asing maupun lokal ikut meramaikan malam penutup event LBMF.

Kesuksesan acara LBMF ini tak lepas dari Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) sebagai penyelenggara mengatur acara event ini dengan baik. Dihadirkannya band-band lokal dari NTT mengisi acara membuat acara berlangsung meriah,  tampak ribuan warga terhipnotis untuk bergoyang dan bernyanyi bersama band pengisi acara.

Kesuksesan acara malam penutup LBMF 2022 ternyata mendapat apresiasi dan komentar-komentar positif dari wisatawan maupun warga Labuan Bajo.

Salah seorang wisatawan asal Jakarta, Andreas misalnya, sangat bersukur bisa ke Labuan Bajo, dan bisa menyaksikan acara di Waterfront City dengan suguhan band-band pengisi acara yang luar biasa.

"Ya bersukur ya bang, pas lancong kesini (Labuan Bajo), pas ada acara kaya gini. Luar biasa,  keren-keren band yang tadi itu, ngerapnya bikin kita lompat-lompat juga tadi," ujar Andreas.

Selain itu, Yance, pemuda asal Nggorang berharap event-event seperti ini harus lebih sering diadakan di Labuan Bajo, karena banyak sekali warga yang butuh hiburan, khususnya warga Labuan Bajo dan sekitarnya.

"Kalau bisa event hiburan seperti ini harus sering diadakan di Labuan Bajo, karena kita semangat kalau ada acara-acara seperti ini. Saya dari Nggorang jauh-jauh datang karena mau nonton band Mukarakat, tapi tadi band yang lain juga bagus-bagus," kata Yance.

Tak hanya itu, sebagai pendukung acara LBMF 2022, para pelaku UMKM di Labuan Bajo yang berjualan di lokasi acara juga sangat berterimkasih terhadap BPOLBF. Dari awal acara hingga penutupan, dagangan dari pelaku UMKM banyak laku terjual. Karena itu para pelaku UMKM meminta BPOLBF agar acara-acara seperti ini lebih sering lagi diadakan di Labuan Bajo.

Wiwid misalnya, pelaku UMKM yang berjualan Ayam Geprek yang dikenal dengan  nama Thirteen Chicks ini mengaku sangat senang berjualan di event yang diadakan BPOLBF. Selain hasil jualan ayam gepreknya laris, dirinya juga bisa menikmati hiburan musik dan lain-lain di acara LBMF 2022.

"Dari awal hingga penutupan malam ini, dagangan kita banyak laku terjual. Kami pelaku UMKM meminta event seperti ini lebih sering lagi diadakan oleh BPOLBF. Karyawan saya, bisa berjualan sambil bergoyang sambil menikmati hiburan musik dari panggung," ungkap Wiwid.

Sebelumnya Direktur BPOLBF, Shana Fatina mengatakan Labuan bajo Maritim Festival adalah pesta perayaan bersama, pesta rakyat Manggarai Barat.

"Labuan Bajo Maritim Festival sebagai pesta perayaan kita bersama, kembali mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kelestarian bahari," kata Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina, 

Shana berharap, LBMF 2022 yang di inisiasi oleh pemuda Labuan Bajo hasil kurasi Ideathon itu, bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Manggarai Barat.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini