get app
inews
Aa Read Next : Kajari Manggarai Barat Bentuk Satgas Mafia Pajak Daerah

Agar Masyarakat Paham tentang Hukum, Ini yang Dilakukan Kejari Mabar

Kamis, 15 Desember 2022 | 10:44 WIB
header img
Kejaksaan Negeri Manggarai Barat saat Launching program Diskusi Bareng Pak Jaksa, Selasa (13/12/2022) malam. Foto: iNewsFlores.id/Siprianus Robi.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Kejaksaan Negeri Manggarai Barat (Kejari Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) melaunching program "Diskusi Bareng Pak Jaksa" Program ini nantinya akan melibatkan masyarakat Mabar yang ingin mendapatkan ilmu tentang hukum serta memahami soal hukum. 

Kepala Kejari Mabar Bambang Dwi Murcolono mengatakan, lahirnya program tersebut karena banyak persoalan yang dilakukan oleh masyarakat karena belum tahu soal hukum. 

"Nanti kita bisa menjelaskan hal-hal atau perbuatan-perbuatan seperti ini dapat melanggar hukum. Sehingga masyarakat tahu dan ke depan tidak melakukan itu," ungkap Bambang Dwi saat ditemui awak media, Selasa (13/12/2022) malam.

Ia mengatakan, program "Diskusi Bareng Pak Jaksa" ini akan melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan dan rencananya akan dilaksanakan sekali dalam seminggu.

Sementara tema diskusi, Bambang Dwi mengatakan akan memilih tema, misalnya masalah tanah nanti kita bahas soal itu.

"Kita akan memilih tema, misalnya masalah tanah nanti kita akan bahas soal itu. Kita berdiskusi tentang hukum," jelasnya

Ia pun berharap, program "Diskusi Bareng Pak Jaksa" ini dapat diterima oleh masyarakat untuk sama-sama berdiskusi soal hukum agar mencegah terjadinya persoalan hukum.

"Kita lebih memberikan pemahaman soal hukum agar masyarakat bisa mengetahui hal yang mereka lakukan dan tidak terjerak hukum," pungkasnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut