Logo Network
Network

Satu Unit Kapal Wisata di Labuan Bajo Dilalap Si Jago Merah

Siprianus Robi
.
Senin, 16 Januari 2023 | 19:36 WIB
Satu Unit Kapal Wisata di Labuan Bajo Dilalap Si Jago Merah
Screenshot video ebakaran kapal Dunia Baru yang terjadi di Pulau Sebayur, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Senin (16/1/2023). Foto: iNewsFlores.id/Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Satu unit Kapal Wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (NTT) dilalap si jago merah. Kejadian terbakarnya kapal wisata tersebut terjadi di Pulau Sebayur, Senin (16/1/2023).

Berdasarkan video yang beredar, salah seorang yang merekam kejadian itu menyebutkan Kapal Wisata yang terbakar itu namanya Dunia Baru.

"Ya terjadi kebakaran kapal di Labuan Bajo, kapal Dunia Baru, saat ini posisinya di Sebayur," ungkapnya.

Dalam Video itu juga, para penumpang kapal sudah dievakuasi.

"Ini semua tamu, sudah kita evakuasi," ungkap orang dalam video tersebut.

Kejadian terbakarnya Kapal Wisata itu dibenarkan oleh Kasat Pol Airud Polres Manggarai Barat Iptu I Wayan Merta.

Dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Iptu I Wayan Merta mengakan kejadian kebakaran kapal wisata KM. Dunia Baru di posisi koordinat 08'31"8,00 S 119' 42"47,00 E di selat Sebayur.

Ia juga menjelaskan kronologi kejadian bahwa saat itu crew bersama penumpang KM. Dunia Baru sementara makan siang diatas kapal. Tiba-tiba terjadi kebakaran di bagian belakang kapal yang diduga dari gas elpiji yang berada di dapur kapal. Selanjutnya langka yang dilakukan oleh crew KM. Dunia Baru lansung melakukan pemadaman api tersebut.

"Atas kejadian tersebut tidak ada  korban jiwa, selanjut nya penumpang atau tamu di evakuasi ke dermaga pelabuhan labuan bajo dengan menggunakan speed boat komodo resort dengan selamat," ungkapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini