get app
inews
Aa
Read Next : Bupati Mabar Lepas Tiga Siswa Atlantis International College Labuan Bajo Berkarir ke Luar Negeri

Kasus Pemukulan oleh Kapolres Mabar Terhadap Anggotanya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Sabtu, 28 Januari 2023 | 01:30 WIB
header img
Bripka Samsul Risal korban Penganiyaan oleh Kapolres Manggarai Barat, saat ditemui oleh awak media di Rumahnya, Jumat (27/1/2023) Foto:iNewsflores.id/Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Terkait Kasus pemukulan anggota yang dilakukan oleh  Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto terhadap salah seorang anggota polisi Bripka Samsul Risal pada 26 Januari 2023 kemarin sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Bripka Samsul menyampaikan hal tersebut kepada awak media di kediamannya di komleks Polsek lama, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (27/1/2023).

Penyelesaian masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan yang dilakukan di Kantor Polres Manggarai Barat pada Jumat, 27 Januari pagi, yang dihadiri para pejabat Polres Mabar, diantaranya Kasi Propam, Kabagren, Kabagsunda dan para perwira lainnya.

"Saya dengan bapak Kapolres tidak ada lagi mempermasalahkan terkait masalah yang kemarin. Saya sebagai Kesatria Bhayangkara dengan setulusnya kami meminta maaf dengan segala apa yang terjadi kemarin. Dan saya dengan bapak Kapolres sudah saling memaafkan," ucap Bripka Samsul saat ditemui awak media, Jumat (27/1/2023) sore.

Ia juga mengatakan saat pertemuan tersebut Kapolres Manggarai Barat tidak hadir karena sedang sibuk mendampingi Kapolda NTT. Namun kata dia Kapolres Manggarai Barat sudah menyampaikan permintaan maaf melalui sambungan telpon.

"Beliau hanya meminta maaf kepada saya dan keluarga. Saya juga meminta maaf kepada beliau dan keluarga. Dia telpon semalam setelah saya ke luar dari rumah sakit. Dengan bapak Kapores tadi kami mau ketemu, tapi kebetulan beliau ada sibuk mendampingi (Kapolda NTT) kemungkinan besok atau lusa saya bisa ketemu dengan beliau," jelasnya.

Soal kronologi kejadian, Bripka Samsul mengakui bahwa kejadian tersebut akibat dari ketidak siap siagaan anggota.

"Permasalahannya kemarin itu tentang masalah air dan juga kami itu di kantor belum ada kesiapan sama sekali pelayanan," ujarnya.

Ia pun berharap, kejadian seperti ini tidak terulang lagi 

Sebagai anggota Bhayangkara Polri dirinya berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

"Sebagai anggota Bhayangkara Polri saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali, dan juga saya tidak mau ada senior atau yunior yang melakukan seperti ini," harapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut