Logo Network
Network

Kapolres Mabar Resmi Melantik Kasat Reskrim dan Kapolsek Komodo

Siprianus Robi
.
Kamis, 30 November 2023 | 22:29 WIB
Kapolres Mabar Resmi Melantik Kasat Reskrim dan Kapolsek Komodo
Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko saat melantik Kasatreskrim dan Kapolsek Komodo yang dilaksanakan di Makopolres Manggarai Barat, Kamis (30/11/2023). Foto: iNewsFlores.id/Siptianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko melantik AKP Angga Maulana menjadi Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat dan Kapolsek Komodo AKP Andrew Agrifina Prama Putra, Kamis (30/11/2023).

Upacara pelantikan tersebut dipimpin langsung Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko dengan komandan upacara KBO Samapta, IPDA Petrus B.K. dan diikuti pejabat utama (PJU) serta anggota Polres Manggarai Barat bertempat di Aula Kemala Bhayangkari.

Upacara serah terima jabatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda NTT dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara penyumpahan dan Pakta integritas.

Pelaksanaan sertijab ini berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolda NTT nomor : ST/769/XI/KEP/2023 tanggal 18 November 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTT.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya tubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

"Hal ini juga merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari pimpinan kepada personel yang bersangkutan. Disatu sisi dengan serah terima jabatan (sertijab), akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan hal baru pula serta semangat untuk terus maju," ungkapnya 

Selain itu, AKBP Ari Satmoko juga memberikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik mengenai tugas, wewenang, tanggung jawab, serta mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Manggarai Barat.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru di Polres Manggarai Barat. Kami berharap agar dapat segera beradaptasi sehingga situasi kamtibmas, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024, dapat berjalan dengan aman dan lancar," ucapnya

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini