get app
inews
Aa
Read Next : BNPB Melaksanakan Kontigensi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

Satu Orang Anak di Colol Meninggal Dunia Tertimbun Longsor dan Dua Orang Kritis

Kamis, 23 Maret 2023 | 18:07 WIB
header img
Korban saat dievakuasi warga setempat. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Nasib tragis menimpa tiga orang anak di Desa Colol, Kecamatan Lamba Leda Timur, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), setelah tertimpa longsoran tanah di galian pasir yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Bencana itu terjadi pada Kamis (23/3/2023) sekitar pukul 11.00 WITA.

Dalam peristiwa bencana ini, dilaporkan dua orang anak korban luka berat dan satu orang anak ditemukan tak bernyawa.

Kepada iNews, Mance salah warga Colol yang melihat langsung peristiwa itu mengatakan bahwa, peristiwanya sekitar pukul 11.00.

"Pas saya lewat tadi, saya tidak menemukan anak anak di sekitar lokasi. Mungkin mereka sementara bermain di sekitar lokasi. Dan setelah melihat tanda-tanda longsor, mungkin mereka lari di sebelah jalan. Mereka tidak tahu setelah itu ada longsor besar," jelas Mance.

Setelah itu, warga setempat langsung mengevakuasi. "Setelah warga setempat gali, tiga orang anak sudah tertimbun tanah pasir. Kami menemukan dua orang anak luka parah dan satu orang meninggal dunia."

Dalam peristiwa itu, selain menimpa tiga orang anak, satu unit rumah dan satu unit warung kios milik warga setempat dilaporkan rusak total.

Terpisah, kepala Desa Colol, Falentinus Tombor, mengatakan bahwa, dua orang korban sudah mendapatkan perawatan dari tenaga medis Puskesmas Colol. Sedangkan korban yang meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka 

Selain itu kata Falentinus, sejauh ini pihaknya sudah melaporkan peristiwa itu kepada Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Manggarai Timur.

Pantauan media ini di lokasi, arus kendaraan yang melintas di ruas jalan itu mengalami kemacetan.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut