get app
inews
Aa Read Next : Semua Wisatawan Asing dan Wisatawan Domestik Selamat atas Insiden Kapal Terbakar di Labuan Bajo

Sambut Hari Raya Idul Fitri, IHKA NTT Gelar Baksos di Masjid Nurul Falah Wae Mata Labuan Bajo

Minggu, 16 April 2023 | 01:43 WIB
header img
Pose bersama Indonesian Housekeeper Association Nusa Tenggara Timur (IHKA NTT) saat gelar bakti sosial di Masjid Nurul Falah Wae Mata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Sabtu (15/4/2023).Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri,  Indonesian Housekeeper Association Nusa Tenggara Timur (IHKA NTT) gelar bakti sosial di Masjid Nurul Falah Wae Mata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Sabtu (15/4/2023).

Selain kegiatan bakti sosial, Indonesian Housekeeper Association Nusa Tenggara Timur (IHKA NTT) melakukan Buka Puasa Bersama dengan pengurus Masjid Nurul Falah Wae Mata Labuan Bajo.

Ketua Badan Pimpinan Cabang IHKA Provinsi NTT  Felix Soni mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 dan juga merupakan kegiatan yang ketiga IHKA NTT sejak terbentuk pada bulan Oktober tahun 2023.

"Kegiatan hari ini adalah bakti sosial IHKA NTT bertempat di Masjid Besar Nurul Falah Wae Mata dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 dan kegiatan ini juga  adalah yang ketiga kalinya semenjak terbentuk Oktober 2023 yang lalu," ungkap Felix saat ditemui iNewsFlores.id di Masjid Nurul Falah Wae Mata Labuan Bajo, Sabtu (15/4/2023).

Menurut Felix, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh IHKA NTT sebagai wujud rasa persaudaraan dan toleransi antar agama yang ada di NTT lebih khususnya di Labuan Bajo.

" Kegiatan bakti sosial ini melibatkan karyawan  Housekeeping semua hotel yang ada di Labuan Bajo, dan inilah wujud kecil kami untuk menjaga toleransi antar umat  agama yang ada  di NTT lebih khususnya di Labuan Bajo," ungkapnya.

Felix juga menyampaikan terima kasih kepada pihak sponsor yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor dalam hal ini I Clean, Emago Texas Chemical Council dan juga semua hotel yang ada di Labuan Bajo," ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Nurul Falah Wae Mata Labuan yang telah memberikan kesempatan kepada IHKA NTT untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial ditempat Ibadah tersebut.

"Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ketua dan Pengurus Masjid Besar Nurul Falah Wae Mata Labuan Bajo telah memberikan kesempatan kepada kami," ucap Felix.

Felix menambahkan untuk kegiatan selanjutnya IHKA NTT akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan pelatihan tenaga kerja dalam rangka meningkatkan SDM  untuk mendukung Labuan Bajo sebagai Destinasi Wisata Super Premium.

"Program kami adalah  berkordinasi pihak pihak dalam rangka meningkatkan SDM menuju terciptanya tenaga kerja yang berkualitas untuk  mendukung   kepariwisataan Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Premium," ungkapnya.

Terpisah, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Falah Wae Mata Labuan Ustad Arsiom menyampaikan terimakasih kepada IHKA NTT yang telah melaksanakan bakti sosial ditempat Ibadah tersebut.

"Mewakil seluruh pengurus Masjid Nurul Falah Wae Mata Labuan saya mengucapkan terima kasih kepada IHKA NTT yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial di Masjid kami ini," ungkap Ustad Arsiom.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut