get app
inews
Aa Read Next : Bupati Edi Endi Tegaskan LHKPN 2023 Sudah Dilaporkan

Pelaksana KTT ASEAN di Labuan Bajo Berjalan dengan Aman, Ini Kata Panglima TNI

Jum'at, 12 Mei 2023 | 18:50 WIB
header img
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat gelar konferensi pers di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Jumat (12/5/2023). Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Pengamanan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke 42 ASEAN Summit di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT berjalan dengan lancar, aman dan terkendali.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara tersebut. 

"Hari ini telah selesai rangkaian pengamanan KTT Asean ke 42 dan Alhamdulillah KTT selesai  terencana dengan baik, mulai dari tanggal 9 sampai dengan tanggal 11 kemarin dan tentunya saya selaku penanggung jawab kegiatan keamanan KTT ke 42 ASEAN ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran khususnya TNI-Polri kemudian stakeholder terkait dalam hal ini BSSN, BIN, Basarnas, BNPT dan pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Barat dan juga pemerintah provinsi NTT," ungkap Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat gelar konferensi pers di Labuan Bajo, Jumat (12/5/2023).

"Karena dengan sinergitas semua komponen telah dapat menyukseskan kegiatan KTT ke 42 ASEAN ini dengan sukses aman dan lancar," tambahnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Labuan Bajo yang telah mendukung pihak keamanan, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh pemuda masyarakat Labuan Bajo yang telah mendukung acara ini.

"Terkhusus seluruh masyarakat Labuan Bajo, yang telah mendukung kita semuanya, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh pemuda masyarakat Labuan Bajo telah bersama-sama dan kita mendukung kesuksesan acara ini dan Alhamdulillah semuanya lancar," ungkapnya.

Laksmana Yudo juga menyampaikan terima kasi kepada BMKG yang tak kalah penting dalam menyukseskan acara ini.

"Ini berkat kerja sama kita semuanya sehingga acara KTT ke 42 ASEAN di Labuan Bajo ini dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Tak lupa, Laksamana Yudo juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh media yang telah meliput kegiatan tersebut.

"Demikian juga kepada seluruh media, yang selama ini telah bersabar meliput acara dengan penuh kesabaran dan dapat mendukung kita semuanya, memberikan pencerahan kepada masyarakat dan perkembangan di KTT ASEAN kepada seluruh bangsa Indonesia, menjadi kebanggaan kita semuanya," ungkapnya.

Sementara evaluasi pengamanan selama kegiatan KTT ke 42 ASEAN, Laksamana Yudo mengatakan berkat koordinasi dan sinergitas yang baik sudah dilaksanakan.

"Hasil evaluasi kemarin yang kita laksanakan bersama-sama dan Alhamdulillah berkat koordinasi yang baik, sinergitas yang baik dan juga perencanaan awal yang sudah kita laksanakan dengan baik dan Alhamdulillah semuanya terlaksana sesuai rencana," ungkapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut