get app
inews
Aa Read Next : Sumbangsih PT Florbamor Terhadap Pemberdayaan Masyarakat Lokal di TNK

Wisatawan ke Taman Nasional Komodo Dilindungi Asuransi

Rabu, 20 September 2023 | 00:57 WIB
header img
Asuransi. Foto: Ilustrasi/Pinterest

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Bagi wisatawan yang berkunjung ke Taman Nasional Komodo kini akan semakin terlindungi.

PT. Flobamor selaku pengelola ditaman Nasional Komodo berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi wisatawan dalam kawasan Taman Nasional Komodo.

Selain meningkatkan kualitas pelayanan bagi wisatawan dalam hal kualitas SDM para Naturalist Guide serta peningkatan sejumlah fasilitas pendukung, manajemen PT Flobamor memastikan setiap wisatawan yang mengunjungi Pulau Padar dan Loh Liang, Pulau Komodo juga dilindungi dengan asuransi.

Direktur Operasional PT Flobamor, Abner Runpah Ataupah menyampaikan dalam hal memastikan kenyamanan wisatawan saat melakukan aktivitas wisata di Pulau Padar dan Pulau Komodo, adanya asuransi yang melindungi perjalanan wisata wisatawan di kedua spot wisata ini menjadi sangat penting mengingat kegiatan wisata yang dilakukan cukup berbahaya.

"Penggunaan asuransi ini telah berlaku sejak maret tahun ini. Dan kita sudah melayani banyak claim dari tamu" ujar Abner.

Adapun asuransi ini jelasnya, mencakupi beberapa hal diantaranya, Penanganan rumah sakit saat kecelakaan, transportasi pengiriman pasien kecelakaan, kecelakaan yang mengakibatkan cacat dan meninggal dunia dengan nilai klaim mencapai 50 juta rupiah perjiwa.

"yang di tanggung oleh asuransi itu meninggal dan cacat tetap, biaya pengobatan dan rumah sakit, dan biaya evakuasi" ungkapnya.

Dalam mekanisme penanganan kecelakaan saat berwisata ini, PT Flobamor terlebih dahulu akan menanggung semua biaya yang dibutuhkan dengan tujuan agar korban kecelakaan segera mendapatkan penanganan medis.

"Kalau ada kejadian kecelakaan di padar atau loh liang, flobamor tanggung semua dulu baru kita klaim ke asuransi," jelasnya.

Ia menerangkan, asuransi wisatawan yang kunjung ke Pulau Padar dan Loh Liang ini telah tercover melalui tiket. 

"Untuk asuransi, wisatawan tidak mengeluarkan biayai tambahan, sudah include di tiket masuk," jelasnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut