Logo Network
Network

Ini Komitmen PT Flobamor Dalam Menjaga Konservasi di Taman Nasional Komodo

Siprianus Robi
.
Jum'at, 24 November 2023 | 17:34 WIB
Ini Komitmen PT Flobamor Dalam Menjaga Konservasi di Taman Nasional Komodo
Pemandangan Pulau Padar Labuan Bajo. Foto: iNewsFlores.id/ Kemenparekraf

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Sebagai perusahaan daerah yang dipercaya Pemerintah Provinsi NTT, PT Flobamor tetap berkomitmen dalam menjaga konservasi di Taman Nasional Komodo (TNK).

Direktur Operasional PT Flobamor, Abner Runpah mengatakan pihaknya sudah berkomitmen dengan Balai TNK dalam hal peningkatan sarpras di wilayah TNK.

"PT Flobamor sudah berkomitmen dengan Balai TNK dalam hal peningkatan nilai tambah pelayanan, dan sarpras di kawasan. Semua komitmen-komitmen tersebut sudah tertuang dalam rencana kerja tahunan sebagian besarnya sudah kami jalankan," ungkap Abner saat dihubungi oleh awak media melalui pesan WhastApp, Rabu (22/11/2023).

Abner mengaku pihaknya masih membutuhkan feedback dari pelaku pariwisata untuk menanggulangi apa-apa saja yang masih harus dibenahi dan yang perlu ditingkatkan dalam penyediaan sarana dan prasarana di kawasan Taman Nasional Komodo.

Ia juga menambahkan dalam perbaikan fasilitas dibeberapa titik obyek wisata pihaknya harus minta ijin ke Balai TNK oleh karena itu feedback dari masyarakat sangat diperlukan.

 "Untuk perbaikan sarpras tentu kami harus meminta ijin dari balai, oleh karenan itu feedback masyarakat sangat kami perlukan," pungkasnya.

Abner menyebutkan, PT Flobamor sendiri sedari awal telah memiliki komitmen yang penuh dalam memenuhi semua kewajiban dalam perjanjian kerjasama bersama BTNK dalam upaya menjaga keberlangsungan konservasi di Taman Nasional Komodo.

"Kami sudah berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan, karena kita tidak hanya memikirkan soal revenue tetapi juga bagaimana soal kualitas pelayanan. Yang pasti kami akan menegaskan komitmen itu seperti menjalankan asuransi, perbaikan fasilitas dll," tutupnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.