Logo Network
Network

Puskesmas Lengko Ajang Tak Dialiri Listrik karena Ditipu Rekanan PLN

Iren Leleng
.
Sabtu, 09 Desember 2023 | 22:15 WIB
Puskesmas Lengko Ajang Tak Dialiri Listrik karena Ditipu Rekanan PLN
Puskesmas Lengko Ajang, Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Sarana dan Prasarana (Sarpras) di Puskesmas Lengko Ajang Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dinilai belum maksimal karena hingga saat ini belum ada sambungan listrik dari Perusahan Listrik Negara (PLN).

Hal ini diutarakan oleh Kepala Puskesmas Lengko Ajang, Yuliana Nina. Jumat (08/12/2023). Kata Yuliana, pihaknya telah meminta pihak PLN untuk penyambungan listrik. 

Diceritakan Yuliana, pada awal tahun 2022 PT Telaga Ende selaku rekanan PLN mendatanginya untuk melakukan menawarkan pemasangan instalasi listrik di Puskesmas.

Lanjut Yuliana, saat itu dirinya membayar DP senilai Rp 20.000.000, untuk biaya pemasangan instalasi listrik kepada PT Telaga Ende. Meski sudah membayar DP sejak tahun 2022 lalu, namun hingga saat ini instalasi dan pengadaan meteran tersebut tak kunjung dipasang. 

Sehingga, Yuliana menilai pihak PT Telaga Ende vendor PLN telah melakukan aksi penipuan berkedok pemasangan instalasi listrik.

"Terkesan menipu karena sudah sejak januari 2022 kami panjar uang senilai 20.000.000, dari harga RAB 27.536.000, dan sampai sekarang belum ada tanda-tanda pihak vendor datang instalasi sekalian pasang meteran listrik."

Oleh karena itu, ia meminta pihak Kepolisian dan  PLN untuk segera tindak lanjut PT Telaga Ende.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PLN dan PT Telaga Ende belum berhasil dikonfirmasi.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini