Logo Network
Network

PAN Mabar Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pilkada Serentak 2024.

Siprianus Robi
.
Kamis, 18 April 2024 | 02:41 WIB
PAN Mabar Resmi  Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pilkada Serentak 2024.
Jajaran pengurus DPD PAN Kabupaten Manggarai Barat saat gelar konferensi pers di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu (17/4/2024). Foto: iNewsFlores.id/Siprinus Robi.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Manggarai Barat secara resmi membuka pendaftaran bagi calon-calon yang ingin maju menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Pendaftaran dibuka selama 5 hari kerja mulai tanggal 22 April sampai tanggal 27 april 2024. 

Ketua DPD PAN Manggarai Barat, Marsel Jeramun, mengatakan bahwa pembukaan pendaftaran ini merupakan bagian dari tahapan penjaringan bakal calon  Kepala Daerah oleh Partai Amanat Nasional.

“Sebagai partai terbuka, PAN memberi kesempatan kepada Putra-Putri Terbaik Mabar untuk maju dalam kontestasi Pilkada serentak 2024.  Dan Tim Pilkada sudah terbentuk berdasarkan Surat Keputusan DPD PAN Nomor PAN/A/KPYS/K-S/07/IV/2024,” kata Jeramun.

Terkait dengan peluang Kader PAN mengikuti kontestasi Pilkada Mangarai Barat 2024, Ketua DPD Mabar mengatakan bahwa PAN belum pernah absen menyiapkan kader terbaiknya untuk maju dalam bursa pencalonan. 

Ia juga mengatakan dirinya juga yang merupakan Kader PAN Mabar akan siap untuk menjadi bakal calon Bupati Manggarai Barat pada pilkada 2024 mendatang ini.

"Sesungguhnya saya sudah lama mempersiapkan diri untuk maju dalam setiap event politik baik itu legislatif maupun eksekutif karena passion saya disitu, makanya itu kalau bicara tentang kesiapan, saya sudah siap karena saya juga bukan orang baru dalam panggung politik di Manggarai Barat ini, kecuali pada pemerintahan pertama dan pada periode berikutnya saya selalu terlibat langsung karena sekali lagi saya sampaikan saya sungguh siap dalam kontestasi pilkada serentak 2024 ini," ungkapnya.

"Motivasi ataupun hal yang menyemangati saya untuk ambil bagian dalam kontestasi ini karena saya merasa saya mempunyai kemampuan, saya sudah berkontribusi dalam membangun daerah ini, saya tahu apa yang saya lakukan dan saya percaya bahwa dari seluruh aspek yang ada di Manggarai Barat ini sangat mumpuni untuk menjadi salah satu kabupaten yang maju, yang bisa mensejahterakan masyarakatnya bahkan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerahnya," sambungnya 

Politisi PAN Mabar itu menegaskan maju sebagai salah satu kandidat bakal calon Bupati Manggarai Barat pada pilkada mendatang bukan untuk menjadi lawan atau pun menjadi musuh bagi calon lain dan juga petahana. Ia menyampaikan memilih untuk maju sesungguhnya untuk menawarkan ide terbaik, jalan terbaik untuk kemajuan kabupaten Manggarai Barat.

"Kemudian ada yang mengira bahwa kalau maju maka akan menjadi lawan atau musuh bagi petahana ataupun calon-calon yang lainnya, tetapi sebenarnya saya sekali lagi memahami betul substansi dari politik, nah karena itu ketika saya memilih untuk maju sesungguhnya saya sedang menawarkan ide terbaik, jalan terbaik, strategi terbaik bagi kemajuan daerah ini menurut persepsi atau pengetahuan yang saya miliki sehingga sama sekali tidak ada kesan maju untuk bersaing apalagi membangun permusuhan dengan siapapun termasuk dengan petahana," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Inocentius Peni yang dipercaya sebagai Ketua Tim Pilkada dengan tugas utama melakukan penjaringan bakal Calon mengatakan sesuai dengan arahan DPW PAN NTT tim akan bekerja profesional dan membuka ruang seluas-luasnya bagi siapa saja yang berkeinginan maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat pada pilkada 2024 mendatang ini. 

“Tim beranggotakan tujuh(7) orang. Dan sesuai arahan DPW PAN NTT, kami akan bekerja profesional dengan membuka ruang seluas-luasnya bagi siapa saja yang berkeinginan maju bertarung dalam Pilkada Manggarai Barat 2024 melalui PAN," ujar Inocentius, Rabu 17 April 2024. 

Anggota DPRD dari Dapil Mabar 3 ini menambahkan bahwa pendaftaran ini tanpa mahar.

 “Pendaftaran gratis, tanpa biaya. Ini berlaku untuk semua, kader PAN maupun yang bukan kader," tegasnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini