get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia Pemimpin Harapan Baru di Kancah Politik Flotim

Sambut Kehadiran Edi Weng Ribuan Relawan Garda Muda Mabar Teriakan 2 Periode

Sabtu, 27 Juli 2024 | 21:20 WIB
header img
Menyambut kehadiran calon Bupati dan calon Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar) periode 2024-2029, Edistasius Endi dan dr. Yulianus Weng, ribuan relawan Gerakan Pemuda (Garda) teriak lanjutkan 2 periode di Aula D'J Hall. Foto: iNewsFlores.id/Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Menyambut kehadiran calon Bupati dan calon Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar) periode 2024-2029, Edistasius Endi dan dr. Yulianus Weng, ribuan relawan Gerakan Pemuda (Garda) teriak lanjutkan 2 periode.

Edi Weng bersama rombongan tiba di Aula Arnoldus Janssen Labuan Bajo, pada pukul 15.30 Wita, Sabtu (27/7/2024). 

Saat tiba di tempat deklarasi Edi Weng bersama rombongan diterima secara adat Manggarai dengan tuak kapu. Usai diterima secara adat Edi Weng juga dikalungkan dengan selendang songket Manggarai.

Usai diterima secara adat Edi Weng bersama rombongan diarahkan langsung ke ruangan dan disambut dengan tarian adat tiba meka Manggarai.

Ketua relawan muda Garda Edi Weng, Rofinus Edison Risal, dalam sambutannya mengatakan jumlah anggota Garda yang hadir saat itu 1.200 lebih orang, membuat arus lalu lintas di kota Labuan Bajo sempat macet.

Ichal sapaan akrabnya menegaskan Garda muda Edi Weng siap bekerja keras untuk melanjutkan kepemimpinan Edi Weng di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

"Kami semua hadir di sini untuk menyatakan sikap, memberikan dukungan kepada Edi Weng. Kami yakin dan percayalah, kami akan berdiri tegak sampai 27 November. Kami akan kawal perjuangan ini. Kami tidak akan membiarkan Edi Weng berjalan sendiri. Kita bergandengan tangan, berjuang bersama, memenangkan Edi Weng," ungkap Ical dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama juga koordinator dari 12 Kecamatan Garda muda Edi Weng menyatakan dukungan, untuk memenangkan paket Edi Weng pada tanggal 27 November mendatang. Pada momen itu juga Garda muda menyampaikan tentang keberhasilan Edi Weng di antaranya infrastruktur, akses jalan, kemajuan sektor pariwisata dan pembangunan fasilitas kesehatan seperti puskesmas.

Sementara itu Edistasius Endi dalam pidatonya menyinggung tentang pertumbuhan fiskal di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan stunting yang jauh lebih baik saat ini dibandingkan tiga setengah tahun yang lalu.

"Pencapaian itu berkat kerjasama semua elemen demi membangun Mabar yang kita cintai ini," kata ketua DPW Partai NasDem itu.

Pada kesempatan itu Edi sapaan akrabnya meminta semua anggota Garda muda Edi Weng untuk bekerja secara elegan dan jangan melukai perasaan orang lain.

"Harus dilakukan dengan cara yang elegan, menghargai perbedaan pilihan, jangan ada fitnah, jangan ada intimidasi. Jangan lukai perasaan orang lain," ujar Editasius.

Dirinya juga meminta para anggota Garda agar bertutur kata dengan santun serta tidak sekedar omong tetapi bekerja.

"Bahwa Partai Politik (Parpol) yang mengusung Edi Weng bisa akan bertambah lagi satu sampai tiga Parpol, mengikuti beberapa Parpol yang sudah memberikan dukungan resmi sebelumnya," tegasnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut