get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia Pemimpin Harapan Baru di Kancah Politik Flotim

Ketua Garda Sebut Kehadiran Ribuan Pemuda Bentuk Cinta Kepada Manggarai Barat Dipimpin Edi Weng

Sabtu, 27 Juli 2024 | 21:43 WIB
header img
Ketua Garda Pemuda Edi Weng, Rofinus Edison Risal saat menyerahkan naskah deklarasi kepada Balon Bupati Edistasius Endi yang didampingi oleh dan Balon Wabup Yulianus Weng. Foto: iNewsFlores.id/Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Ketua Gerakan Muda (Garda) Edi Weng Rofinus Edison Risal menyebut kehadiran para pemuda dari seluruh pelosok kampung menghadiri Deklarasi Garda Edi Weng bentuk rasa cinta terhadap Manggarai Barat dibawah kepemimpinan Edistasius Endi dan dr. Weng dalam membangun Kabupaten Manggarai Barat.

Hal itu disampaikan pada saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Deklarasi Garda Edi Weng yang dilaksanakan di Aula Arnoldus Janssen Labuan Bajo, Sabtu (27/7/2024).

"Kami hadir disini karena kami cinta Manggerai Barat dengan kepemimpinan Edistasius Endi dan dr. Yulianus Weng dalam membangun Kabupaten Manggarai Barat," ungkap pria yang akrab disapa Ichal itu.

Ichal juga mengatakan ribuan anak muda yang hadir dalam kegiatan itu, hanya mewakili puluhan ribu lainnya yang masih ada di kampung.

"Ribuan anak muda yang berdiri disini hanya mewakili puluhan ribu lainnya yang berada di kampung. 

Keberadaan kami di arena perhelatan pilkada kali ini karena kami menyadari betul bahwa anak muda sebagai agent of change mempunyai tanggung jawab untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah kita ini," ungkapnya.

Ia juga menyatakan hingga saat ini relawan Garda Edi-Weng telah terbentuk di 164 desa dan 5 Kelurahan.

"Antusias anak anak muda dari berbagai pelosok kampung mengalir begitu masif. Dukungan terpanggil dan mau berdiri tegak bersama Edi Weng. Tentu dukungan anak anak muda ini tidak lahir begitu saja. Ada banyak pertimbangan sebelum menentukan sikap untuk mendukung kepemimpinan Edi-Weng," ucapnya.

Ia juga menambahkan kegiatan Deklarasi itu merupakan sejarah baru dalam perhelatan pilkada di Kabupaten Manggarai Barat. Anak muda yang bergabung dalam Garda Edi-Weng berasal dari lintas profesi.

"Anak muda yang bergabung dalam Garda Edi-Weng ini berkumpul dari lintas profesi dan kami berjuang secara suka rela, ikhlas hati tanpa syarat mendukung paket Edi-Weng untuk melanjutkan pembangunan di Manggarai Barat," ucapnya.

Menurut Ichal dalam kepemimpinan Edi Weng selama 3,5 tahun masih ada juga hal yang perluh dibenahi tetapi Garda Edi-Weng tetap berkeyakinan bahwa ditangan Edi-Weng Manggarai Barat benar-benar akan bangkit menuju Manggarai Barat semakin mantap.

"Dalam kepemimpinan Edi Weng selama 3,5 tahun ini masih ada yang perluh dibenahi tetapi kami berkeyakinan diwaktu yang akan datang ditangan Kakanda Edi dan Kakanda Weng Manggarai Barat benar-benar bangkit dan akan menjadi Manggarai Barat semakin Mantap," ucapnya.

Wily Jehabut koordinator relawan Garda Edi-Weng Kecamatan Pacar mengatakan kegiatan itu kali pertama yang melibatkan seluruh anak muda lebih khusus anak muda dari kecamatan pacar.

Ia juga mengatakan saat ini pilkada Manggarai Barat aman-aman saja karena Balon Bupati Edi Endi dan Balon Wabup Yulianus Weng masih jalan bersama.

"Kami melihat bahwa bapak calon Bupati dan Wakil Bupati tetap berjalan bersama itu artinya Manggarai Barat masih aman-aman saja," ungkapnya.

Ia juga berkomitmen untuk memenangkan paket Edi-Weng dalam Pilkada Mendatang. Ia juga menyampaikan alasan bahwa dalam kepemimpinan Edi-Weng pembangunan infrastruktur diwilayahnya semakin baik.

"Kami siap bekerja untuk kemenangan Edi-Weng karena pembangunan infrastruktur di wilayah kami saat ini sangat baik," ucapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut