get app
inews
Aa Read Next : Tuiuh Partai Politik Solid Dukung Edi - Weng di Pilkada 2024

Ritual Adat Warnai Dukungan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Edi-Weng di Labuan Bajo

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 11:59 WIB
header img
Ratusan warga dari dua kampung Sernaru dan Raba di Labuan Bajo berkumpul memberikan dukungan kepada Paslon Edi-Weng dalam perhelatan Pilkada 2024 mendatang.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id– Di Labuan Bajo masyarakat dari kampung Sernaru dan Raba menyambut secara adat  calon Bupati dan Wakil Bupati, Edistasius Endi dan Yulianus Weng (Edi-Weng) untuk kembali didukung maju kembali dalam perhelatan pilkada tahun 2024.

Pada Jumat, 2 Agustus 2024, sebuah acara adat budaya yang penuh makna, "Wuat Wa'i" mewarnai penyambutan warga kepada Edi-Wengn yang diadakan di Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. 

Acara adat ini diorganisir oleh keluarga besar Sernaru dan Raba untuk mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Edistasius Endi dan Yulianus Weng, dalam menghadapi Pemilukada pada 27 November 2024.

Acara ini menarik perhatian sekitar 300 warga dari kampung Sernaru dan Raba, yang datang dengan semangat luar biasa. 

Mereka menyambut paslon Edi-Weng dengan berbagai ritual adat Manggarai yang khas. Penyambutan tersebut melibatkan tarian tradisional, musik lokal, dan prosesi adat lainnya yang menggambarkan kekayaan budaya masyarakat setempat.

Saat pasangan calon Edi-Weng tiba di lokasi acara, suasana semakin meriah dengan antusiasme yang tinggi.

Masyarakat setempat menyajikan berbagai hidangan tradisional dan menunjukkan keramahan mereka melalui berbagai bentuk perayaan budaya. 

Keseluruhan acara mencerminkan betapa dalamnya ikatan antara calon dan komunitas, serta komitmen masyarakat untuk mendukung perubahan positif di daerah mereka.

Dalam sambutannya, Edistasius Endi, calon Bupati Manggarai Barat, mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada keluarga besar Serbaru dan Raba. 

“Hari ini, saya merasa sangat terhormat dan berterima kasih atas sambutan hangat yang kami terima. Dukungan dan kepercayaan Bapak Ibu adalah dorongan besar bagi kami untuk terus berjuang demi kesejahteraan Manggarai Barat. Kami berkomitmen untuk membawa perubahan yang signifikan dan positif untuk masa depan daerah ini,” ujarnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, dr. Yulianus Weng, calon Wakil Bupati, juga tidak kalah antusias dalam mengungkapkan rasa syukurnya. 

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Serbaru dan Raba atas dukungan yang luar biasa. Dukungan kalian bukan hanya memberi kami kekuatan, tetapi juga menginspirasi kami untuk bekerja lebih keras dalam mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Manggarai Barat,” kata Weng. 

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut