get app
inews
Aa Read Next : Viral, Cagub Jateng Andika Perkasa Tidak Disalami Kapolda dan Pj Gubernur Jateng

Peroleh Nomor Urut Dua, Edi Endi Sampaikan Hal Ini

Senin, 23 September 2024 | 18:35 WIB
header img
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Yulianus Weng saat menggelar undian nomor urut yang digelar oleh KPUD Manggarai Barat, Senin (23/9/2024). Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi.

Labuan Bajo,iNewsFlores.id-  Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Yulianus Weng memperoleh nomor urut Dua sementara pasangan Mario Pranda dan Rikard Sontani mendapat nomor urut Satu yang digelar oleh KPUD Mabar, Senin (23/9/2024).

Calon Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengatakan nomor urut Dua adalah simbol Victori atau kemenangan untuk pasangan Edi-Weng pada Pilkada Manggarai Barat tahun 2024.

"Ini Victory sama dengan kemenangan," ungkap Edi Endi  yang disambut tepuk tangan dan teriakan gas Dua periode oleh para pendukung yang hadir.

"Pasangan Mario-Rikar bukanlah musuh, mereka bukan juga kawan, mereka adalah lawan. Selesai 27 November 2024 kita bersaudara memang sesungguhnya kita bersaudara," lanjutnya.

Ketua DPW Partai NasDem NTT itu juga memastikan pasangan Edi-Weng akan bertanding secara fair untuk menciptakan kabupaten Manggarai Barat yang aman, damai dan sejuk.

"Kami pastikan bahwa Edi dan Weng akan bertanding fair untuk mewujudkan tanah Mabar yang aman, yang damai dan sejuk", ungkapnya.

Ia juga mengatakan untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah yang yang berkualitas ada tiga komponen yang akan memberikan kontribusi untuk mewujudkan itu yaitu, penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu, Masyarakat sebagai pemilik pesta dan para kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati.

"Kalau tiga komponen ini mampu menunjukkan proses seluruh tahapan baik, yakin dan percaya pemimpin yang terlahir di tanggal 27 November ini adalah pemimpin yang berkualitas dan amanah," ungkapnya.

Edi Endi menyebut bahwa pasang calon Edi dan Weng tidak mengedepankan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati yang sukses tetapi sesungguhnya Edi dan Weng mau menjadi Bupati dan Wakil Bupati yang bermanfaat dan bernilai untuk seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Manggarai Barat.

"Dan untuk Edi dan Weng, kami tidak hanya mengedepankan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati yang sukses tetapi sesungguhnya Edi dan Weng itu mau menjadi Bupati dan Wakil Bupati yang bermanfaat dan bernilai untuk seluruh masyarakat di kabupaten Manggarai Barat," ucapnya.

Menurut Edi Endi, Bupati yang sukses itu belum tentu bernilai dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Karena yang sukses itu belum tentu bernilai dan bermanfaat tetapi kami pastikan yang bermanfaat dan bernilai itu pasti sukses," ungkapnya.

"Untuk itu saya mengajak kepada seluruh rakyat Manggarai Barat, pilihlah Edi dan Weng, karena Edi dan Weng itu Bupati dan Wakil Bupati yang bermanfaat dan bernilai bagi seluruh rakyat yang ada di Kabupaten Manggarai Barat," lanjutnya.

Untuk diketahui proses pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang digelar oleh KPUD Manggarai Barat itu dihadiri oleh seluruh jajaran Forkompinda Kabupaten Manggarai Barat yang dijaga ketat oleh aparat Kepolisian Manggarai Barat Barat.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut