get app
inews
Aa Read Next : Melki-Joni Komitmen Meningkatkan Gaji Guru Honorer, Perbaiki Pendidikan di NTT

Bawa Perubahan Besar, Ratusan Pemuda Panser 53 Pacar Deklarasi Menangkan Edi-Weng

Kamis, 03 Oktober 2024 | 17:17 WIB
header img
Relawan Panser 53 berpose bersama calon Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi saat deklarasi dan pengukuhan di Gendang Helung, Desa Golo Lajang Barat, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat. Foto: iNewsFlores.id/Siprianus Robi

Labuan Bajo,  iNewsFlores.id - Ratusan anak muda yang bergabung dalam Panser (Pasukan Serbu) 53 Relawan Muda Edi-Weng Kecamatan Pacar bekerja keras memenangkan pasangan calon Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Wakil Bupati Yulianus Weng pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panser 53 Kecamatan Pacar Pelta Mateng saat gelar deklarasi dan pengukuhan di Gendang Helung, Desa Golo Lajang Barat, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (2/10/2024).

Pelta menyebut kehadiran Panser 53 Kecamatan Pacar untuk memenangkan pasangan calon Edistasius Endi dan Yulianus Weng karena mereka telah membawa perubahan yang begitu besar di kabupaten Manggarai Barat.

Kata dia sebagai pemuda mesti harus jujur dan mengakui kehebatan dari kedua sosok ini dan Manggarai Barat masih membutuhkan kepemimpinannya mereka agar lebih mantap.

"Kami hadir dan mengambil bagian untuk memenangkan pasangan calon Edistasius Endi dan Yulianus Weng karena mereka telah membawa perubahan yang begitu besar dan atas dasar itulah kami selaku para pemuda Pacar harus jujur mengatakan bahwa Manggarai Barat masih membutuhkan kedua sosok ini," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan alasan lain untuk mendukung dan memenangkan pasangan Edi dan Weng pada Pilkada 2024 adalah karena masyarakat di kecamatan Pacar sudah merasakan dampak dari pembangunan yang dilakukan oleh Edi dan Weng.

"Alasan lain kami mendukung Paslon Edi-Weng adalah kami sudah merasa dampak dari pembangunan yang ada di kecamatan Pacar ini seperti jalan yang kita nikmati saat ini," ucapnya.

"Sejak Manggarai Barat mekar infrastruktur jalan yang ada di Pacar ini sangat menderita sekali tetapi saat kepemimpinan Edi-Weng baru kita rasakan dengan begitu tentunya perekonomian masyarakat akan sejahtera," lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga, Pelta menyampaikan bahwa Panser 53 Pacar sudah terbentuk disetiap desa se-Kecamatan Pacar.

"Dan yang hadir pada acara deklarasi dan pengukuhan malam ini adalah perwakilan dari 13 desa yang ada di Kecamatan Pacar," ungkapnya.

Hal senada juga sampaikan Ketua Bappilu Panser 53 Pacar, Viktor Sudin. Ia mengatakan Panser 53 Pacar hadir karena merasa terpanggil dan melihat hasil kinerja dari Edistasius dan Yulianus Weng dalam membangun Kabupaten Manggarai Barat.

"Kami hadir disini karena kami terpanggil dengan kerja nyata kepemimpinan Edi-Weng selama 3,5 tahun, sehingga kami bersepakat untuk bagaimana cara kami untuk memenangkan Edi dan Weng di Kecamatan Pacar ini agar Manggarai Barat ini semakin mantap dalam Lima tahun ke depan," ucapnya.

Ia juga mengisahkan pemuda yang bergabung dalam Panser 53 ini dari berbagai profesi, salah satu anggota Panser yang berprofesi sopir mengisahkan alasannya mendukung Edi dan Weng untuk tetap melanjutkan kepemimpinan Manggarai Barat.

"Ada juga anggota Panser 53 kami ini berprofesi sopir, dia bilang alasan saya untuk mendukung pasangan Edi dan Weng ini karena sebelumnya kami rasakan bagaimana usaha dari para sopir dari Labuan Bajo ke Pacar ini sangat menderita karena jalannya sangat rusak, tetapi waktu mereka memimpin jalan ke Pacar bahkan sampai Rego sudah mulus," ucapnya.

Viktor menghimbau kepada seluruh anggota Panser 53 Pacar untuk tetap bekerja keras. Ia yakin dan percaya bahwa ketika semua pemuda di Pacar  bekerja sama maka Edi dan Weng akan menang besar di Kecamatan Pacar.

"Imbauan saya kepada semua teman-teman Panser 53 Pacar jangan berhenti, gedor tiap pintu, kita mengetuk pintu hati setiap orang dengan cara sapa, salam, senyum, sopan, santun. Saya yakin dan percaya dengan cara bekerja sama dan sama-sama bekerja teman muda di Kecamatan Pacar mampu membuat pasangan Edi dan Weng menang besar di Kecamatan Pacar," pungkasnya.

Sementara itu, calon bupati Edistasius Endi menyampaikan apresiasi kepada Panser 53 Pacar yang telah mendukung pasangan Edi-Weng yang bertarung di Pilkada Manggarai Barat. 

"Panser 53, artinya Pasukan Serbu. Mari sama-sama kita berjuang untuk Mabar Bangkit menuju Mabar semakin Mantap," ujar Edi

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut