get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa, Kepemimpinan Edi-Weng, Mabar Dinobatkan Menjadi Kabupaten Bebas Malaria oleh Presiden

Ketokohan Maria Geong Setelah Mendukung Edi - Weng Mempengaruhi Pemilih

Senin, 07 Oktober 2024 | 16:23 WIB
header img
Tokoh politisi PDIP perjuangan dan juga mantan Wakil Bupati Manggarai Barat (2015-2020) bertemu Edistasius Endi untuk memberikan dukungannya dalam konstelasi pilkada 2024 mendatang. Foto: iNewsFlores.id/Ist

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Konstelasi politik di Kabupaten Manggarai Barat menjelang pilkada 2024 semakin menarik untuk di ikuti. Saling mendukung masyarakat terhadap pasangan calon (paslon) berdampak terhadap salah satu paslon mengingat hanya dua kandidat yang bersaing kali ini.

Terbaru, seorang tokoh yakni mantan wakil bupati Manggarai Barat periode 2015 - 2020 Maria Geong memberikan dukungan kepada paslon nomor urut 2, Edistasius Endi dan Yulianus Weng (Edi - Weng).

Selain mendukung paslon no. 2, Maria Geong pun masuk dalam tim kemenangan Edi - Weng yang terdaftar di KPUD Manggarai Barat.

Sontak hal ini mempengaruhi pilihan masyarakat mengingat ketokohan Maria Geong mempunyai basis pemilih yang besar khususnya didalam kota Labuan Bajo.

Andre dan Sil warga di Golo Koe, Kelurahan Wae Kelambu misalnya, kaget mendengar Maria Geong mendukung Edi - Weng, menurut warga tersebut hal ini sangat sangat mempengaruhi pilihan pemilih.

"Kami kaget kalau Ibu Maria Geong yang dulu lawannya Edi Endi sekarang mendukung. Kami dulu disini dukung Ibu Maria total, dan hampir Ibu Maria menang", ujar Andre.

"Dengan Ibu Maria dukung paslon no.2 saya yakin ini mempengaruhi pemilih khususnya di Kecamatan Komodo. Ketokohan Ibu Maria bisa berperan penting mempengaruhi pemilih setelah dukung Edi - Weng," tambah Sil.

Sebelumnya diketahui calon bupati No urut 2 Edistasius Endi menemui mantan wakil bupati Manggarai Barat periode 2015-2020 Maria Geong di Kupang beberapa waktu lalu. 

Dalam pertemuan itu, Endi dan Maria Geong berdiskusi terkait pembangunan yang ada di Manggarai Barat. Edi Endi juga meminta doa dan dukungan untuk terus membangun Manggarai Barat.

Mario Geong yang sebelumnya pernah bertarung di Pilkada tahun 2020, mendukung penuh niat baik Edi Endi dan Yulianus Weng untuk terus membangun Manggarai Barat.

Dirinya mengakui banyak hal yang sudah dilakukan oleh Edi-Weng selama menjabat. Karena itu kata dia, tidak ada alasan dirinya untuk tidak mendukung Edi-Weng di Pilkada 2024.

"Dan (Edi-Weng) sudah punya pengalaman lima tahun dan saya pikir tidak ada kurangnya, sehingga lanjut saja sudah dan kami mendoakan, kami mendukung," ujar Maria Geong 

Maria Geong bahkan mengatakan, mendampingi Edi-Weng untuk ikut berkampanye. Dirinya meminta Endi untuk tidak perlu kwatir dan harus terus maju. 

"Dan mudah-mudahan saya juga bisa mendampingi ite (sapaan kamu dalam bahasa Manggarai) kalau saya ada waktu dan cukup sehat. Maju terus, jangan kwatir, saya mendukung. Jangan kwatir, maju saja," tegas Maria Geong

Sementara itu, Edistasius Endi menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Maria Geong. 

Sebelumnya, Mario Geong yang berpasangan dengan Silverius Syukur (Misi) menjadi salah satu kandidat dari 4 paslon yang bertarung pada perhelatan Pilkada 2020 lalu. Saat itu Edi-Weng menjadi pemenang dengan meraup 45.057 suara.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut