Menparekraf Sebut Tiga Penerbangan Luar Negeri ke Labuan Bajo sudah Finalisasi

Siprianus Robi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan layanan penerbangan langsung dari luar negeri ke Labuan Bajo sudah finalisasi, dan akan lebih cepat dari target sebelumnya.

"Tadinya saya menargetkan sekitar Enam (6) bulan tetapi kelihatannya bisa lebih cepat dari itu di quartal ke Empat (4) karena ini Bandara Internasional jadi sudah disiapkan semua kelengkapannya," ungkap Menteri Sandiaga saat berkunjung ke Labuan Bajo, Selasa (29/5/2024).

Layanan penerbangan lansung ke Labuan Bajo karena begitu banyak permintaan dari maskapai asing dan juga berdasarkan permintaan pasar.

Menteri Sandiaga menyebut hingga saat ini Kemenparekraf sudah memfinalisasi Tiga (3) penerbangan langsung ke Labuan Bajo.

"Kita lagi mengupayakan penerbangan lansung ke Labuan Bajo, ada Tiga (3) penerbangan yang kami finalisasi yaitu dari Singapura, Malaysia dan Australia mohon dukungan saja," ungkapnya.

Sementara infrastruktur sebagai penunjang untuk mendukung layanan penerbangan lansung dari luar negeri, Menteri Sandiaga mengatakan sudah Empat (4) hotel yang sudah beroperasi di Labuan Bajo.

"Untuk hal infrastruktur, kalau kita lihat ada Empat (4) hotel yang sekarang sudah beroperasi dan ini akan menambah jumlah kamar berarti dibutuhkan jumlah penerbangan yang ditingkatkan, jadi kita akan buka konektivity bukan hanya penerbangan lansung dari Jakarta atau Bali tetapi juga dari luar negeri," ungkapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network