Masyarakat Sambi Rembong Lembor Dukung Edi-Weng Kembali Memimpin Mabar

Siprianus Robi
Pasang Balon Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Balon Wabup Yulianus Weng saat menghadiri acara tatap muka di Kampung Sambi Rembong, Desa Poco Rutang, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Minggu (4/8/2024). Foto:iNewsFlores.id/ Siprianus R

Labuan Bajo,iNewsFlores.id- Masyarakat kampung Sambi Rembong, Desa Poco Rutang, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) masih menginginkan Edistasius Endi dan Yulianus Weng untuk memimpin Kabupaten Manggarai Barat dalam Lima tahun ke depan.

Hal itu disampaikan oleh Alex Laju saat acara tatap muka Paket Edi-Weng yang dilaksanakan di Kampung Sambir Rembong, Minggu (4/8/2024).

"Mewakili masyarakat yang hadir, tentunya kami siap akan mendukung paket Edi-Weng pada pilkada mendatang, dan kami juga masih menginginkan Bapak Edi Endi dan Bapak dr. Weng untuk memimpin Manggarai Barat dalam Lima tahun kedepannya," ucapnya.

"Saya optimis 98 persen dikampung kami ini akan mendukung dan memilih Edi-Weng pada pilkada mendatang," lanjutnya.

Ia pun berharap dengan terpilihnya Paket pada Pilkada mendatang akan memujudkan semua harapan masyarakat.

"Kebetulan di kampung kami ini masih membutuhkan sentuhan dari pemerintah berupa pembangunan infrastruktur jalan dan juga kebutuhan lainnya, semoga dengan terpilihnya paket Edi-Weng pada Pilkada mendatang akan mewujudkan semua harapan dari kami ini," ucapnya.

Menanggapi hal itu Bakal Calon Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengatakan jika ingin daerah ini berubah salah satu kuncinya yaitu lanjutkan kepemimpinan Edi-Weng.

"Kalau kita ingin terwujudnya perubahan  daerah kita ini, kita harus lanjutkan kepemimpinan Edi-Weng," ungkap Edi Endi.

Ketua DPW Partai Nasdem NTT itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di desa Poco Rutang yang telah mendukung paket Edi-Weng pada periode pertama. Ia juga mengatakan bahwa segala doa dan dukungan itu akan berlanjut akan berlanjut ke periode kedua.

"Terima kasih atas doa dan dukungan dari keluarga semua yang dipersembahkan untuk saya dan pak dr. Weng selama periode pertama dan saya bersama dr. Weng sudah membuat yang terbaik untuk wilayah ini," ungkap Edi Endi yang disambut dengan tepuk tangan oleh masyarakat yang hadir.

"Bagaimana cabang Wae Nakeng ini ke Pela kita hotmixkan dan saya kira pengerjaan jalan ini di era Edi-Weng menjadi Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat. Saya hafal kurang lebih yang tersisa tinggal 300 meter," tambahnya lagi.

Pada kesempatan itu juga ia menyentil terkait rencana pembangunan pasar di daerah itu. Kata dia, pasar harian di Malawatar akan dijadikan kompleks pertokoan.

"Saya dan dr. Weng itu mempunyai mimpi yaitu pasar harian di Malawatar itu kita jadikan kompleks pertokoan. Lalu pasar itu nanti kita pindah ke Pela antara Wai Poco Rutang," ungkapnya.

Kata dia, tujuan dari rencana pembangunan pasar tersebut supaya pendistribusian kemajuan merata dan juga masyarakat yang ada disekitar bisa menjual hasil pertanian dengan muda.

"Tujuan yaitu supaya pendistribusian kemajuan itu merata kemudian semua masyarakat disini kalau ada sayur atau sejenisnya bisa dijual kesitu nanti dan lebih mudah diakses ketimbang kita Malawatar," ungkapnya.

"Mungkin selama ini ada diantara semua masyarakat disini yang mau jual sayurnya ke pasar Malawatar tetapi jauh dan malu kalau kesana tetapi jika nanti pasarnya dekat disini semua masyarakat dengan bisa akses kesana. Mungkin sayur itu langsung dari sawah langsung ke pasar," lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DPW Partai NasDem NTT itu menyebut bahwa saat ini paket telah Edi-Weng sudah mendapat dukungan dari partai koalisi yaitu, Partai PKB, PKS dan juga NasDem.

"Saat ini kita sudah mengantongi 3 partai pengusung yaitu, Partai NasDem, PKB, dan PKS dan ada kemungkin mendapatkan dukungan dari partai lainnya," ucapnya.

Turut hadir dalam cara tatap muka itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat Yopi Widayanti, Ketua DPC Partai PKB Mabar, Sewargading S.J Putra, perwakilan partai PKS Mabar, Ketua Relawan Garda Edi-Weng Rofinus Edison Risal dan tim relawan Balon Gubernur NTT Simon Petrus Kamlasi dan Balon Wagub Andre Garu atau paket Sigap.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network