Logo Network
Network

KONI Manggarai Jaring Pemain Berbakat Menuju El Tari Memorial Cup

Ronald Tarsan
.
Rabu, 20 Juli 2022 | 16:14 WIB
KONI Manggarai Jaring Pemain Berbakat Menuju El Tari Memorial Cup
Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut saat membuka secara resmi pertandingan sepak bola Cibal Cup V di Lapangan Bea Waja Pagal, Senin (18/7/2022). Foto : iNewsFlores.id/Ronald Tarsan

Ruteng, iNewsFlores.id - Wakil Bupati (Wabup) Manggarai, Heribertus Ngabut, S.H. membuka secara resmi pertandingan sepak bola Cibal Cup V di Lapangan Bea Waja Pagal, Kecamatan Cibal, Senin lalu, 18 Juli 2022.

Saat ditemui di kantornya, Rabu, (20/7/2022), Wabup Heri sapaannya, menyampaikan sangat penting membangkitkan kembali semangat sepak bola pasca pandemi Covid-19. 

"Setelah tren Covid-19 mulai menurun, saya juga senang karena di mana-mana geliat sepak bola mulai kelihatan lagi," ujarnya.

Jaring Pemain Berbakat

Politisi Golkar itu mengungkapkan, perhelatan Cibal Cup V tersebut nantinya akan menjadi pantauan KONI dan Askab Kabupaten Manggarai dalam rangka menjaring para pemain berbakat untuk mengikuti perhelatan El Tari Memorial Cup beberapa waktu ke depan di Kabupaten Lembata.

Wabup Heri menambahkan, setiap even sepak bola selalu menampilkan dua hal penting, yakni rekreasi, sehingga harus menampilkan sesuatu hal yang indah agar para penonton merasa terhibur. 

Selain itu, semua tim yang berkompetisi dipastikan sama-sama menginginkan menjadi juara. Sehingga diharapkan kepada semua tim untuk bermain dengan baik dan tetap menjunjung tinggi sportivitas. 

"Saya berharap jangan ada cerita tidak baik dari pertandingan itu, saya minta panitia untuk berkoordinasi baik dengan pihak keamanan. Pastikan event yang bagus ini bisa berjalan tertib hingga selesai," ujarnya. 

Sebelumnya Ketua Panitia Cibal Cup V, Florianus Pael mengatakan bahwa pergelaran Cibal Cup ini merebutkan piala bergilir yang sudah dilakukan empat kali sebelumnya. 

Ia menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI. Tujuan lainnya juga untuk menjalin persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar klub, serta meningkatkan sportivitas dan kualitas sepak bola, yang bisa memberikan hiburan kepada masyarakat. 

Pertandingan sepak bola Cibal Cup V ini dilaksanakan sejak Senin 18 Juli sampai Minggu 25 Agustus 2022 mendatang, dengan sistem pertandingan setengah kompetisi yang diikuti oleh 48 tim.

Untuk diketahui, Wabup Heri juga memberikan bantuan bola sepak untuk digunakan saat pertandingan berlangsung. 

Turut hadir saat pembukaan tersebut, Anggota DPRD Provinsi NTT Ben Isidorus; Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Matias Masir; Staf Ahli Bupati Manggarai Maksimus Gandur; Kabag Tapem Karolus Mance; Camat Cibal Hendrik Makanoneng; para kepala desa Sekecamatan Cibal; beserta perwakilan dari 48 tim yang mengikuti pertandingan.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.