get app
inews
Aa Read Next : PPK 3.4 Jalan Nasional Ngada Manggarai Bentuk Tim Pemantau Jalan

LSP Pariwisata Komodo Flores Beri Sertifikasi untuk Calon Tenaga Kerja Pariwisata

Rabu, 17 Mei 2023 | 14:39 WIB
header img
Para Asesor yang melakukan sertifikasi kepada siswa-siswi di SMK Sadar Wisata Ruteng. Foto: iNewsFlores.id/Yoseph Mario Antognoni

Ruteng, iNewsFlores.id- LSP Pariwisata Komodo Flores dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mensertifikasi SDM para calon tenaga kerja di bidang pariwisata untuk mendukung destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo. 

Pelaksanaan sertifikasi kompetensi dilaksanakan oleh LSP Pariwisata Komodo Flores yang difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pada Selasa (16/05/2023). 

Sertifikasi yang dilakukan di SMK Sadar Wisata Ruteng tersebut itu bertujuan untuk mendukung tenaga kerja dan calon tenaga kerja profesional pada sektor pariwisata, sub sektor hotel dan restoran. Diharapkan nantinya dapat mendukung destinasi pariwisata yang sudah dinobatkan sebagai destinasi pariwisata super prioritas. 

Kegiatan sertifikasi tersebut dilakukan kepada 50 orang/asesi sesuai dengan bidang dan keahliannya masing-masing. 

Asesmen pun dilakukan oleh para asesor yang tentunya juga sudah berkompeten sesuai dengan bidangnya. 

"Harapan kami semoga kerja sama yang baik ini dapat bersinergi dan berjalan secara berkelanjutan demi mendukung SDM yang kompeten dan berdedikasi tinggi pada sektor pariwisata ini," ujar Manajer Mutu dari LSP Pariwisata Komodo Flores, Sigit. 

Ia pun mengucapkan selamat kepada peserta yang sudah dinyatakan kompeten. Berharap kompetensi ini bisa tetap selalu terpelihara bila perlu ditingkatkan terus.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut