get app
inews
Aa Read Next : PPK 3.4 Jalan Nasional Ngada Manggarai Bentuk Tim Pemantau Jalan

Demo Bupati Manggarai, Warga Klaim Makmur Tanpa Geotermal

Rabu, 09 Agustus 2023 | 11:03 WIB
header img
Masyarakat Adat Poco Leok, gelar aksi penolakan pengembangan Geothermal Poco Leok di Kecamatan Satar Mese Kabupaten Manggarai. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Ruteng, iNewsFlores.id - Poco Leok Makmur tanpa Geotermal, begitu teriakan masa aksi dan tulisan poster masa aksi yang gelar demo penolakan pengembangan PLTP Ulumbu di Kecamatan Satar Mese Kabupaten Manggarai.

Ratusan masa aksi yang datang dari Poco Leok, itu menggunakan pakaian adat baju warna putih, dan menggunakan kain songke Manggarai.

Masa aksi dengan nada yang keras teriak untuk penolakan pengembangan Geotermal Poco Leok.

Mereka juga mendesak Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit, untuk cabut SK penetapan lokasi wilayah kerja panas bumi di Poco Leok.

"Mayoritas warga menolak. Tetapi pemerintah menilai itu sebagai riak-riak kecil. Mereka juga mengklaim mayoritas mendukung. Maka dari itu, besok kami akan menggelar aksi untuk membuktikan kepada publik bahwa mayoritas warga menolak proyek ini,” kata Agus tua adat kampung Nderu dalam orasinya, pada Rabu (9/8/2023).

Agus juga mendesak hentikan seluruh aktivitas PT PLN UIP Nusra, Aparat Keamanan, dan juga Pemerintah Daerah-Pusat di Poco Leok. Hentikan intimidasi dan politik pecah belah oleh pemerintah dan PT PLN UIP Nusra di Poco Leok.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut