Logo Network
Network

PPK 3.4 Jalan Nasional Ngada Manggarai Bentuk Tim Pemantau Jalan

Yoseph Mario Antognoni
.
Kamis, 14 Maret 2024 | 19:36 WIB
PPK 3.4 Jalan Nasional Ngada Manggarai Bentuk Tim Pemantau Jalan
PPK 3.4 Nasional Ngada Manggarai Edwin Mehator Situngkir. Foto: iNewsFlores.id/Izno

Ruteng, iNewsFlores.id - Selama beberapa terakhir wilayah Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diguyur hujan serta angin kencang.

Melihat fenomena alam yang tak kunjung membaik PPK 3.4 jalan nasional Ngada-Manggarai berinisiatif membentuk tim pemantau jalan.

Pembuat Komitmen (PPK) 3.4 Edwin Mehator Situngkir, mengatakan dibentuknya tim pantau jalan tersebut untuk mengatasi longsor yang sering terjadi di jalan nasional Ngada-Manggarai selama musim hujan.

"Bentuknya tim ini dalam rangka untuk memastikan kondisi jalan saat hujan berlangsung," kata Edwin saat dihubungi inewsflores.id pada Kamis (14/3/2024).

Kata dia, tim pantau tersebut dibentuk oleh pihaknya dan pegawai dan melibatkan pihak rekanan pelaksana pekerjaan.

"Tugas mereka adalah memantau kondisi jalan dan melaporkan setiap ada kejadian seperti longsor atau badan jalan yang retak disebabkan tanah labil atau karena air hujan," ujarnya.

Dia juga menjelaskan, dibentuknya tim tersebut salah satu alasan karena jalan Ngada Manggarai merupakan pusat perekonomian masyarakat di Manggarai Timur Manggarai, dan Manggarai Manggarai.

"Kami juga sudah mempersiapkan alat berat yang standby dibeberapa lokasi rawan longsor. Selain itu, tim teknis yang siap bekerja ketika terjadi keadaan darurat di lokasi," pintanya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini